Sadar Pemilu, KPU Cimahi Gelar Acara Gerak Jalan Sambil Pungut Sampah

Walikota Cimahi melepas peserta gerak jalan

Walikota Cimahi melepas peserta gerak jalan "Sadar pemilu" di komplek perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Minggu (29/10). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- KPU Kota Cimahi mengajak warga menyukseskan Pemilihan Umum (pemilu). Salah satu upayanya, dengan gerak jalan “Sadar Pemilu”.


Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Komisi Pemilihan Umum Daerah se-Indonesia, Minggu 29 Oktober 2017.

BACA JUGA:

Gerakan Sadar Pilkada, Aher Harap Partisipasi Masyarakat Tinggi

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Kab Bandung Gelar Acara Gerak Jalan

“Selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dan sadar pemilu, kita juga ingin membuat masyarakat sadar lingkungan bersih. Sehingga dalam acara gerak jalan ini, warga yang berjalan sambil memungut sampah,” kata Handi, di Pendopo DPRD Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, kemarin.

Pelaksanaan acara ini, lanjut Handi, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Pada pemilihan Walikota Cimahi sebelumnya, yang berpartisipasi hanya mencapai 73,4 persen.

“Tentunya kami ingin meningkatkan hingga 77 persen sesuai dengan target nasional dari KPU RI,” tuturnya.

Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna yang hadir dalam acara ini. Ia mengungkapkan, untuk menyukseskan pemilu perlu keikutsertaan seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder.

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …