Jembatan Tol Ambruk, 7 Pekerja Tertimpa Reruntuhan

Kondisi jembatan beton Tol Pasuruan-Probolinggo yang ambruk, Minggu (29/10) pagi sekitar pukul 09:45 WIB.

Kondisi jembatan beton Tol Pasuruan-Probolinggo yang ambruk, Minggu (29/10) pagi sekitar pukul 09:45 WIB.

POJOKBANDUNG.com- PROYEK tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) memakan korban. Sebuah girder (jembatan beton berukuran besar) ambruk di STA 4 Dusun Jrebeng, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10) sekitar pukul 09.45.


Nahasnya, ambruknya girder menimpa tujuh orang pekerja. Satu orang sementara dinyatakan tewas, satu luka berat dan lima terluka. Informasi yang diperoleh, korban tewas bernama Heri seorang mekanik dari Sub Waskita. Jenazah korban di bawa ke RSU Purut Kota Pasuruan.

Girder tersebut bukan untuk proyek tol. Tapi untuk pengganti jalan baru yang menghubungkan Desa Cukurgondang dengan Desa Plososari. Jalan baru yang dibangun lantaran jalan lama, terkena proyek Tol Paspro.

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden itu terjadi saat pekerja dari PT Waskita, tengah memasang glider. Saat itu dibawah girder, ada belasan orang. Termasuk salah satu warga yang sedang melintas.

Pada saat girder sebelah timur mau di pasang ke pier, tiba tiba goyang dan jatuh sehingga menyinggol ketiga girder yang sudah terpasang. Seluruh girder akhirnya jatuh menimpa mobil pick up warna hitam, beberapa sepeda motor dan tujuh karyawan.

Beruntung tujuh karyawan itu berhasil menghindar. Namun ada satu yang terkena timpahan. Korban itu tewas di lokasi kejadian. “Sampai saat ini masih dalam lidik dan olah TKP,” terang AKP Suyitno, Kapolsek Grati.

(jpg/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds