Jangan Kaget! Ternyata Liga Santri Nasional Lahirkan Pemain Timnas

Rafli Mursalim

Rafli Mursalim

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Liga Santri Nasional (LSN), Abdul Ghofarrozin mengatakan menginjak periode ketiga LSN tahun ini seiring dicanangkannya Hari Santri Nasional (HSN) 2015, pertandingan sepakbola antar pondok pesantren se-Indonesia perlu pembenahan.


“Evaluasi ini dilakukan supaya kualitas LSN ke depan terus meningkat,” ungkap Gus Rozin, sapaannya, pada laga Final LSN, di Stadion GBLA Kota Bandung, Minggu (29/10/2017).

Pihaknya, ke depan akan melakukan perbaikan tata kelola maupun kualitas kompetisi, supaya dari tahun ketahun ada peningkatan yang terukur dan terencana.

Dalam hal ini LSN akan menggarap pra liga, yakni membuat sistem kompetisi yang baik ditiap regional. Pembinaan sepakbola santri ini, juga akan menjadi perhatian khusus demi menyalurkan pemain-pemain potensial ke club-club bola baik profesional maupun amatir.

“Pemain terbaik maupun top score akan diiukutkan pada seleksi timnas yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, potensi atlet sepakbola santri di Indonesia cukup besar karena sepakbola sudah menjadi favorit hampir di seluruh pesantren yang ada di Indonesia. Buktinya, pemain terbaik LSN 2016, Rafli Mursalim berhasil lolos pada seleksi pemain Timnas U19.

“Bahkan beberapa kali memperkuat Garuda muda dalam ajang internasional. Kami saat ini sedang menyusun kurikulum untuk sepakbola. Kita dorong pesantren yang potensial untuk membuat SSB yang akan lebih konsen dalam pembinaan,” tandas Gus Rozin.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …