Anggota DPRD Cimahi Bantu BPJS Sosialisasikan JKN

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Anggota DPRD Kota Cimahi, Mukhlisin mengimbau warga Kota Cimahi untuk mendaftarkan diri kepesertaan BPJS program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Imbauan juga kerap disampaikannya dalam kegiatan reses.


Imbauan diungkapkan Mukhlisin karena ia melihat adanya harapan program jaminan kesehatan nasional ini dapat membantu masyarakat kecil untuk mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan.

“Sering kepada masyarakat mengimbau untuk daftar BPJS Kesehatan karena menurut hemat saya program JKN ini penting. Harapannya, dapat menolong disaat kondisi darurat, karena kita tidak selamanya sehat dan juga kan (pendaftaran) mudah,” ujarnya.

Ia menilai, program JKN membantu masyarakat. Meskipun evaluasi perlu dilakukan pemerintah dan BPJS Kesehatan agar pelayanan itu sendiri menjadi lebih maksimal. “Seperti untuk pasien kelas 3, di RSUD Cibabat untuk mendapat pelayanan masih harus mengantre,” ucapnya.

Namun, pada dasarnya ia memandang JKN membuka harapan masyarakat kecil untuk memeroleh akses pelayanan kesehatan. Dimana, kesehatan menjadi hak dasar setiap orang dan semua warga negara berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Program ini mensejajarkan masyarakat. Maka, seharusnya dengan menunjukkan kartu kesehatan program BPJS, JKN-KIS semua warga berhak mendapat pelayanan yang sama. Tidak boleh ada dikotomi dengan pasien jalur umum,” kata Mukhlisin.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds