Tak Peduli Gerimis, Ribuan Warga Bandung Nikmati Malam Minggu di Bandung Light Fest 2017

Pengunjung memadati lokasi acara puncak keramaian even Bandung Light Fest 2017 Kota Bandung. (Atep/Pojokbandung.com)

Pengunjung memadati lokasi acara puncak keramaian even Bandung Light Fest 2017 Kota Bandung. (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – Sabtu (28/10/2017) malam, menjadi puncak keramaian pada even Bandung Light Fest 2017 Kota Bandung. Kemacetan pun mengepung Alun-alun yang menjadi jantung Kota Bandung.


Pantauan PojokBandung, jalur protokol Asia Afrika menuju Alun-alun, total ditutup dari perempatan Jalan Asia Afrika-Lengkong. Arus kendaraan menuju Alun-alun pun dialihkan melalui Jalan Dalem Kaum.

BACA JUGA: Keren, Begini Meriahnya Pawai Mobil Hias di Bandung Light Fest 2017, Ada Juga Thomas Djorghi

Begitu pula arus menuju jalan Sunda-Kosambi dari arah Alun-alun, Pasar Baru, kendaraan dialirkan melalui jalan Naripan setelah melewati perempatan jalan Braga. Akibatnya, kendaraan di kedua arah berjalan padat merayap.

Sementara pantauan di pusat keramaian Bandung Light Fest, sejak pukul 19.00 Wib dari depan Gedung Merdeka sampai Alun-alun, begitu dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan malam minggunya di suasana hingar-bingar pesta puncak peringatan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-207 tahun tersebut.

Berbagai mobil hias yang sore tadi melakukan pawai dari Jalan Diponegoro nampak berjejer di kawasan Jalan Asia Afrika. Menariknya, mobil-mobil hias pun dipenuhi cahaya lampu beragam warna.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, bersama sang istri, Atalia tampak di panggung utama menyaksikan mobil-mobil hias melewati panggung-panggung pasca acara dibuka.

Para pengunjung yang didominasi anak muda itu bahkan sebagian besar tampak tak menghiraukan gerimis hujan yang turun sekitar pukul 22.00 Wib. Mereka bahkan semakin semangat berjingkrak mengikuti ritme musik di depan panggung meski dibasahi gerimis hujan.

Bandung Light Fest dengan mengusung tema “Under the Sea” yang digelar Pemerintah Kota  Bandung ini merupakan penutup rangkaian kegiatan HUT Kota Bandung yang telah dilaksanakan sejak Agustus lalu.

“Ini puncak peringatan hari jadi Kota Bandung ke-207. Berbagai acara telah kita gelar sejak Agustus dan kita akhiri dengan festival cahaya ini,” kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …