Selamat, Jawa Barat Kampiun Piala Soeratin 2017

Gelar juara diraih Jawa Barat setelah menang telak 4-1 atas Sumatera Utara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. (Ali Mahrus/Jawa Pos)

Gelar juara diraih Jawa Barat setelah menang telak 4-1 atas Sumatera Utara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. (Ali Mahrus/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- JAWA BARAT kembali membuktikan keperkasaannya di pentas sepak bola usia muda. Setelah belum lama ini menguasai Piala Menpora, kemarin bibit – bibit muda Jawa Barat menghabiskan diri menjadi yang terbaik di ajang Piala Soeratin U-15 2017.


Gelar juara diraih setelah tim besutan Asep Suherman itu menang telak 4-1 atas Sumatera Utara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.

Striker Yadi Mulyadi tampil impresif dengan mencetak hat-trick. Masing masing di menit ke-6, 16, dan 29. Satu gol lagi disarangkan Rafil Shandyka menit ke-15. Sebiji gol Sumatera Utara dicetak Iryanto Wandik menit ke-22.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras di lapangan sehingga kami bisa meraih gelar bergengsi ini. Ini hasil kerja keras semua elemen yang terlibat,” ujar Asep Suherman.

Secara khusus Asep mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Jawa Barat dan KONI Bandung yang telah membantu dana sehingga timnya bisa berangkat dan berlaga di putaran final. “Kami memang kesulitan dana untuk mengarungi putaran nasional ini. Beruntung KONI Jawa Barat dan KONI Bandung bersedia membantu pendanaan sehingga kami bisa berangkat dan akhirnya menjadi juara. Ini sangat membahagiakan,” beber Asep.

Seharusnya, Asprov PSSI Jawa Barat yang seharusnya mensupport tim utk berlaga di putaran nasional. “Saya tidak mau berkomentar soal itu (Asprov PSSI Jawa Barat),” cetusnya.

Sementara itu, pelatih Sumatera Utara Safei Pilly mengakui jika Jawa Barat lebih siap berlaga di babak final. “Kualitas tim sebetulnya tidak berbeda. Kuncinya ada pada tim mana yang lebih siap. Dan kali ini harus diakui Jawa Barat lebih siap untuk melakoni laga final,” tuturnya.

(ali/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …