Ikut Kids Zaman Now, Begini Cara Jokowi Peringati Sumpah Pemuda

Presiden Joko Widodo bermain bulu tangkis di Istana Bogor pada saat hari Sumpah Pemuda (Juneka Subaihul Mufid/ Jawa Pos)

Presiden Joko Widodo bermain bulu tangkis di Istana Bogor pada saat hari Sumpah Pemuda (Juneka Subaihul Mufid/ Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Peringatan sumpah pemuda diperingati di Istana Bogor dengan lebih santai, Sabtu (28/10/2017). Tidak ada upacara bendera atau acara formal lain.


Halaman belakang istana yang juga tempat tinggal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga itu disulap bak taman bermain sekaligus arena pameran outdoor.

Di halaman yang berumput hijau itu diletakkan kasur bantal aneka warna. Anak-anak muda bebas duduk, selonjoran, atau berbaring menikmati suasana istana.

Kebetulan langit sedang mendung. Kursi-kursi taman ditata di beberapa sudut taman. Ada juga deretan food truck yang menyediakan kebab, jus, dim sum, hingga kopi. Semua gratis untuk para pengunjung yang mencapai ratusan orang itu.

Baca Juga:

Ini Sosok-sosok Penting di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda. Jangan Dilupakan Ya!

KPK Ubah Teks Sumpah Pemuda Jadi Begini

Jokowi juga terlihat santai. Dia tampak menuju halaman dengan berjalan kaki. Lantas menemui deretan kambing yang sedang dikeluarkan dari kandang.

Terlihat ada Menpora Imam Nahrawi, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri Sekretariat Negara (, dan Menkopolhukam Wiranto.

Selanjutnya Jokowi bertemu dengan atlet bulu tangkis. Dia sempat berpasangan dengan Kevin Sanjaya melawan duet Marcus Gideon dan Gregoria Mariska.

“Sudah 50 tahun saya tidak main,” celetuk Jokowi pada Susi Susanti yang turut menemani para atlet itu.

Jokowi lantas berkeliling dari satu lokasi pameran ke pameran yang lain. Dia berdialog dengan para anak muda. Selain itu, sempat ada pula dialog antara Jokowi dan para pemuda tentang pendidikan.

Pada ujung dialog, dia sempat membacakan puisi karya Dewi “dee” Lestari berjudul sumpah abadi. Puisi itu seolah mewakili pesan Jokowi pada para pemuda masa kini.

“Ketika pemuda bersumpah. Sumpah yang bukan hanya untuk dirinya melainkan tanah airnya,” ujar penghobi panahan itu.

(jpk/jun/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Kapolda Sambut Personel Sat Brimob

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri menyambut personel Sat Brimob Polda Jabar yang telah kembali …