Singkirkan Dedi Mulyadi, SK Golkar untuk Ridwan Kamil-Daniel Sudah Diteken Setnov

Istimewa

Istimewa

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Golkar resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2018.

Ridwan Kamil merupakan walikota Bandung. Sementara itu, Daniel adalah anggota DPR Fraksi Partai Golkar.

BACA JUGA:

Pernah Hoax, Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Kini Resmi

Golkar Usung Ridwan Kamil, Ini yang Akan Dilakukan Dedi Mulyadi

Daniel merupakan putra dari mantan Bupati Indramayu yang juga politikus Golkar Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

“Golkar sudah mengambil keputusan mencalonkan Saudara RK (Ridwan Kamil) berpasangan dengan Saudara Daniel Muttaqien,” kata Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (27/10).

Kata Pengamat, Ini Kerugian Besar Golkar Jika Lebih Memilih Ridwan Kamil daripada Dedi Mulyadi

Surat keputusan (SK) penetapan cagub dan cawagub Jabar sudah ditandatangani Ketua Umum PG Setya Novanto dan Idrus. “Masalah penyerahannya (SK) kami atur pada waktu yang tepat,” ujar Idrus.

Dia menambahkan, penetapan RK-Daniel sudah melalui proses panjang. Golkar sudah berkomunikasi dengan Partai Nasdem yang sudah lebih dulu mengusung RK. Selain itu, partai berlambang pohon beringin ini juga sudah berkomunikasi dengan RK.

“Artinya, proses politik kami baik dengan Nasdem dan Emil sudah cukup lama,” jelas Idrus. Dia berharap partai lain mengerti karena cagub dan cawagub itu harus satu nama. “Harus lebih mengedepankan bagaimana kemenangan itu dicapai di Provinsi Jabar,” kata mantan anggota DPR ini.

Menurut dia, selain berkomunikasi dengan partai lain, Golkar juga melakukan kajian mendalam secara internal. Sebab, ada beberapa kader, termasuk Ketua PG Jabar Dedi Mulyadi, yang sudah mempersiapkan diri untuk maju.

Namun, ujar Idrus, Golkar membuat keputusan setelah melakukan kajian lebih dalam, menganalisis hasil survei, dan berkomunikasi dengan berbagai pihak. Setelah itu, tim pilkada DPP Golkar berkonsultasi dengan Novanto.

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …