Safari Politik, Deddy Mizwar Terangkan Makna ‘Mahar’ Kurma dan Zamzam ke PKS

Deddy Mizwar bersama Ahmad Syaikhu dalam kunjungan safari politik Deddy ke DPW PKS Jabar. (Atep/Pojokbandung.com)

Deddy Mizwar bersama Ahmad Syaikhu dalam kunjungan safari politik Deddy ke DPW PKS Jabar. (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar masih terus bergerilya untuk mendapatkan dukungan dari partai politik dalam ajang Pilgub Jabar 2018.


Setelah resmi mendapatkan dukungan dari PAN Jawa Barat, Wagub Jabar itu mendatangi petinggi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Jumat (27/10/2017).

BACA JUGA:

Akhirnya Deddy Mizwar Diusung PAN Maju Pilgub Jabar 2018

Bukan Deddy Mizwar? DPP Gerindra Masih Pilih-Pilih Figur Cagub Jabar

Kunjungan ke PKS merupakan bagian dari safari politiknya sebagai Pembina Partai Politik di Provinsi Jawa Barat terkait jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Ini safari politik saya yang keenam sebagai pembina politik Jawa Barat, setelah sebelumnya mengunjungi PDIP, Perindo, Gerindra, PAN dan Demokrat,” ujar Deddy Mizwar di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Meski Kurang Harmonis, Deddy Mizwar Datangi Kantor DPD Gerindra Jabar

Dalam safari politik itu, Dedy juga menyerahkan kurma dan air zamzam sebagai oleh-olehnya dari perjalan umrah pekan lalu. Meski berseloroh kurma dan air zamzam itu sebagai “mahar” politiknya, namun Deddy menyebut ada makna berarti di balik pemberian oleh oleh tersebut.

Deddy Mizwar Kunjungi Demokrat, Kasih ‘Mahar’ Kurma dan Zamzam

“Kurma dan air zamzam ini hanya buang tangan saja. PAN saja bilang ini mahar, padahal ini buah tangan saja,” kata Deddy.

Dikatakan, makna dari diplomasi kurma adalah sebagai obat baik bagi yang menerimanya. Tidak terkecuali penyakit hati. Ia berharap semua pihak pada Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota dan juga Pilgub Jabar 2018 bisa mengisinya dengan suasana berbaik sangka.

“Qurma ini makanan Nabi, juga bisa jadi obat. Zamzam juga ada khasiat bisa jadi doa sesuai dengan niat. Mudah-mudahan dengan makan makanan itu, semua penyakit bisa hilang termasuk penyakit hati agar masalah politik ini bisa dihadapi dengan khusnudzan,” harap Deddy.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …