Pernah Hoax, Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Kini Resmi

Istimewa

Istimewa

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- DPP Partai Golongan Karya pernah membantah beredarnya surat palsu terkait dukungan kepada Ridwan Kamil dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.

Namun, dukungan dalam surat palsu itu justru menjadi kenyataan, setelah DPP mengambil keputusan untuk mendukung pencalonan walikota Bandung itu dalam Pilgub Jabar 2018.

BACA JUGA:

Beredar “SK Golkar” yang Mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Soal SK Dukungan dari Golkar, Ridwan Kamil Curiga Hoax

Pernyataan dukungan Partai Golkar itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Nurdin menyatakan bahwa sudah ada keputusan DPP Partai Golkar terkait calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar.

”Golkar sudah mencalonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien,” kata Nurdin.

Golkar Jabar Ogah Akui SK Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin

Menurut Nurdin, keputusan DPP Partai Golkar itu tinggal menunggu formalitas. Pada saatnya nanti, DPP Partai Golkar akan menyerahkan surat keputusan dukungan kepada Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Surat itu saat ini tengah diproses Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar. ”Tanya Sekjen saja kalau suratnya,” imbuh Nurdin.

Meski begitu, Nurdin tidak menjawab lebih lanjut pertimbangan DPP Partai Golkar untuk mendukung pencalonan Ridwan Kamil. Dia hanya memastikan keputusan pencalonan DPP Partai Golkar itu sudah resmi dan final. ”Iya, sudah,” tandasnya.

Dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil itu menjawab kebenaran surat palsu yang dibantah Sekjen Golkar pada September lalu. Pada saat itu, beredar surat keputusan dukungan beringin kepada Ridwan Kamil, di tengah situasi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam Jakarta.

Beberapa hari sebelum surat itu muncul, rapat tim pilkada Partai Golkar menyetujui rekomendasi DPD Golkar Jabar dan Pemenangan Pemilu Jawa I, terkait pencalonan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …