Kata Pengamat, Ini Kerugian Besar Golkar Jika Lebih Memilih Ridwan Kamil daripada Dedi Mulyadi

Istimewa

Istimewa

“Kalau saya jadi kader, buat apa capek-capek dari bawah, kalau ternyata tidak dipilih, tidak dipercaya,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya partai harus memiliki kebanggaan, salah satunya dengan adanya kader yang bertarung dalam kontestasi.

“Partai harus punya marwah. Saya melihat Golkar punya Dedi Mulyadi yang pantas untuk diusung,” ujarnya.

Dengan mengusung calon non-kader pun, menurutnya akan menambah ongkos politik yang harus ditanggung Golkar.

Baca Juga:

Pernah Hoax, Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Kini Resmi

Bukan Deddy Mizwar? DPP Gerindra Masih Pilih-Pilih Figur Cagub Jabar

Biaya politik untuk mengangkat kader sendiri yang sudah layak jual akan lebih murah dibanding harus mengusung calon lain dari luar partai.

Lebih lanjut dia menilai, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi Golkar untuk menampilkan kadernya sebagai calon pemimpin. Terlebih sejak era reformasi dimulai, Golkar tidak memiliki kader yang mumpuni.

“Kader yang media darling, berhasil di mata publik, dan disukai publik. Golkar belum punya sejak era reformasi,” katanya.

Dia pun menilai, rencana Golkar yang akan mengusung Ridwan Kamil akan merugikan partai itu sendiri terutama pada Pemilihan Legislatif 2019. Suara partai tersebut akan tergerus akibat kekecewaan yang dirasakan kader.

Baca Juga:

Survei: Deddy Mizwar Populer Juga karena Dikenal Sebagai Bintang Film

Kejutan! DPP Golkar Restui Duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

“Itu tadi, ada demoralisasi dari kader. Bukan tidak mungkin mereka marah dan akan menggerus suara,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku tidak khawatir jika dirinya tidak diusung Golkar. Bagi Emil, koalisi Partai Nasional Demokrat, PKB, dan PPP sudah cukup karena sudah memenuhi persyaratan minimal 20 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Enggak (diusung Golkar) juga enggak masalah,” katanya seraya memastikan dirinya akan berupaya terus untuk meningkatkan elektabilitas.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Ingatkan Warga Jalankan Program Kang Pisman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mengingatkan warganya untuk “bebersih”, khususnya melalui program Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan …

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …