Inkubator Indigo.id Ciptakan Layanan Analisis Video

Nodeflux, binaan Indigo.id, melahirkan terobosan layanan analisis video

Nodeflux, binaan Indigo.id, melahirkan terobosan layanan analisis video

Selain Pemprov Jakarta, ujar alumni Teknik Informatika ITB 2006 itu, pihaknya dalam proses dengan beberapa pemda lainnya yang akan terapkan smart city mulai akhir tahun ini. Yakni untuk layanan perhitungan arus lalu lintas, monitor parkir liar, memantau permukaan sungai, dan banyak lagi.

“Dengan menjadi binaan Indigo, jelas pasar kami juga meluas. Saat ini, eksisting klien memang masih penegak hukum dan pemerintahan, terutama untuk layanan security defense dan smart city,” ujar pria yang mengembangkan start up ini bersama Faris Rahman, teman seangkatannya, yang menjadi CTO.

Meidy mengatakan pihaknya juga akan terus berkembang karena sudah menjadi mitra Nvidia, produsen global pada GPU (graphic processing units), sekaligus pertama dan satu-satunya dari Indonesia di bidang analisis video.

Baca Juga:

Indigo Fasilitasi Startup-nya pada Global Ventures Summit 2017

Indigo.id Bangun Aliansi Global dengan PT Telekomunikasi Indonesia Internasional

Sekalipun awalnya hanya mengembangkan layanan big data pada 2016, namun dalam perjalanannya, mereka fokus ke gambar dan atau video karena produk seperti itu bisa mudah diimplementasikan dan memberi banyak perubahan yang positif.

“Kami membayangkan solusi ini bisa mencegah angkutan umum yang berhenti sembarangan, masyarakat yang buang sampah sembarangan, hingga menandai kendaraan yang masuk jalur bus Transjakarta,” pungkasnya, mencontohkan.

(azm)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …