Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Duet Kejutan

Uu Ruzhanul Ulum saat bersama Ridwan Kamil

Uu Ruzhanul Ulum saat bersama Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com- WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil menjadi pemegang tiket pertama kontestasi Pilkada Jabar 2018 sebagai Bakal Cagub periode 2018-2023, setelah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem, PPP dan PKB.


Dengan jumlah kursi PPP sebanyak 9 kursi di DPRD Jabar, ditambah Nasdem dengan 5 kursi dan PKB 7 kursi, maka total jumlah kursi legislatif pendukung Ridwan Kamil menjadi 21 kursi.

Nah, pasca resmi menjalin koalisi di Pilgub Jabar, PPP memunculkan nama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon pendamping Ridwan Kamil.

Menanggapi ini, Pengamat politik Asep M. Tamam mengatakan, keluarnya usulan PPP kepada Ridwan Kamil dan Uu untuk Pilgub Jabar merupakan kejutan, khususnya bagi masyarakat Tasikmalaya. Terlebih jika SK bisa sampai kepada pendaftaran ke KPU.

”Selain menjadi kejutan, ini juga mematahkan anggapan kurang baik dari masyarakat Tasikmalaya kepada Bupati Uu yang akan maju pada Pilgub Jabar,” terangnya.

Menurutnya, Ridwan Kamil tetap akan menjadi magnet di Pilkada Jabar 2018. Apalagi survey masih menunjukkan Ridwan Kamil selalu bagus dan tidak pernah kalah baik popularitas dan elektabilitasnya.

Kemudian ketika berpasangan dengan siapa pun, termasuk Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi jaminan mutu atau menaikan kelas siapa pun yang menjadi pasangan alumnus ITB itu.

Karena kepercayaan dan kemampuan Ridwan Kamil sangat diakui masyarakat. ”Yang pasti pasangan ini akan bisa melengkapi satu sama lain,” tandasnya.

(yfi/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds