Kejutan! DPP Golkar Restui Duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

Istimewa

Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Daniel Muttaqien mengaku sudah mendapat restu dari pengurus DPP Golkar untuk mendampingi Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.


“Pada saat selesai rapat pleno fraksi kemarin, saya dipanggil ketua fraksi Golkar (Robert Joppy Kardinal), ketemu juga dengan Pak Idrus (Sekjen DPP Golkar). Mereka mengatakan akan memasangkan RK (Ridwan Kamil) dengan saya,” kata Daniel kepada wartawan, Kamis (26/10/2017).

BACA JUGA:

Beredar “SK Golkar” yang Mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Heboh Kabar Diusung Golkar, Ridwan Kamil: Drama-drama Pasti Ada

Untuk Surat Keputusan (SK)-nya, ia sebut masih diproses di DPP Golkar dan diperkirakan akan keluar di akhir bulan ini atau awal pekan bulan November. “Minggu ini atau minggu depan saya ke Bandung mengurus ke DPD Golkar Jawa Barat,” ucap dia.

SK Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien di Pilgub Jabar Asli, Bukan Bodong

Lebih lanjut, putra dari mantan Ketua DPD Golkar Jabar Irianto M.S Syafiuddin (Yance) itu menjelaskan alasan DPP memilih dirinya untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil. Salah satunya, karena dirinya dinilai bisa melengkapi kekurangan suara Ridwan kamil di wilayah Pantura Jawa Barat.

Isu Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin Mencuat, PKB-NasDem Nggak Mau Latah

“Waktu melakukan sosialisasi di Indramayu, RK mengaku butuh sosok yang bisa menguatkannya di Pantura. Salah satu pilihannya saya. Ini langsung direspon oleh Golkar,” terang Daniel.

Ribut-ribut SK Ridwan Kamil, PKB: Golkar Yes, Daniel Muttaqin No

Sebagai kader, tegas dia, dirinya siap melaksanakan segala bentuk tugas dari partai. “Kalau sudah final keputusan (ditunjuk Golkar), saya tentu akan berkomunikasi dengan partai pendukung,” katanya.

Daniel mengaku yakin tidak akan terjadi gesekan atau perpecahan suara Golkar terkait dengan para pendukung Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi yang juga didorong maju di Pilgub jabar 2018.

Menurutnya, kader Golkar sudah sangat dewasa dalam berpolitik dan bisa membedakan kepentingan pribadi, partai dan masyarakat luas.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …