Dana Rp 900 Juta Tak Cukup untuk Revitalisasi 3 Alun-alun Kab Bandung

Pekerja melakukan perbaikan pintu masuk alun-alun dalam program revitalisasi Pemkab Bandung di Alun-alun Banjaran, Kamis (26/10). Foto: Hakim Baihaqi

Pekerja melakukan perbaikan pintu masuk alun-alun dalam program revitalisasi Pemkab Bandung di Alun-alun Banjaran, Kamis (26/10). Foto: Hakim Baihaqi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab Bandung melakukan revitalisasi taman di beberapa kecamatan.


Dalam revitalisasi alun-alun yang menjadi kawasan tematik ini, Disperkimtan mengalokasikan anggaran hingga Rp 900 juta pada tahun 2017. Anggaran diperuntukkan untuk tiga lokasi, yakni Alun-alun Banjaran, Majalaya dan Cicalengka.

Kepala Disperkimtan Kab Bandung, Erwin Rinaldi menyebutkan program revitalisasi diharapkan jadi terobosan baru penataan ruang publik masyarakat menjadi sarana yang menyenangkan untuk dikunjungi, terutama bagi masyarakat Kab Bandung.

“Dari tiga lokasi tersebut masing-masing dianggarkan Rp 300 juta,” kata Erwin, Kamis (26/10).

Erwin mengutarakan, program penataan ruang publik ini untuk memperbaiki fasilitas seperti taman tematik. Selain itu, alun-alun di tiga kecamatan itu juga ditambah fasilitas penunjang berupa sumur komunal dan MCK.

Namun, program revitalisasi ini masih terbentur anggaran, sehingga hanya dilakukan rehab. Khususnya infrastruktur dengan klasifikasi kecil. Namun, Disperkimtan akan fokus melakukan penataan lingkungan dan realisasi taman secara optimal tahun depan.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds