Aher Hadiri Pisah Sambut Kajati Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher/kiri) menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Setia Untung Arimuladi (kanan).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher/kiri) menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Setia Untung Arimuladi (kanan).

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Setia Untung Arimuladi.


Dalam kesempatan itu, Aher memberikan penghargaan diiringi ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Jawa Barat atas dedikasi Untung selama 458 hari menjabat sebagai Kajati Jabar.

Setia Untung Arimuladi menjabat sebagai Kajati Jabar sejak 1 Juni 2016 dan melepas jabatannya karena menempati posisi baru sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjam Intel) di Kantor Kejagung RI.

Jabatan Kejati Jabar selanjutnya digantikan oleh Loeke Larasati Agoestina.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak Setia Untung Arimuladi yang telah bertugas selama satu tahun tiga bulan di Jawa Barat,” ujar Aher dalam sambutan pisah sambut Kejari Jabar, Jalan Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/10/17).

“Kami menilai beliau berhasil dan tugasnya dapat dijalankan sangat baik di Jawa Barat ini,” lanjut Aher.

Kepada Loeke Larasati Agoestina, Aher menyatakan harapannya dan optimis bisa menjalankan tugas yang selama ini sudah dijalankan Untung.

“Harapan baru hadir kepada pejabat yang baru, Insya Allah Ibu Loeke juga akan bisa menjalankan tugas dengan sangat baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aher berharap dengan Kajati Jabar yang baru, di Jawa Barat akan lebih fokus pada tindakan pencegahan dan pembinaan hukum. Baik itu pelanggaran kriminal umum maupun kriminal khusus, seperti tindak pidana korupsi.

“Kita ingin mendahulukan tindakan preventif dan pre-emtif. Yaitu ada langkah-langkah pencegahan untuk tidak terjadi penyimpangan atau pelanggaran hukum,” kata Aher.

Aher juga mengajak kepada semua pihak, terutama para penyelenggara negara di Jawa Barat bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi-fungsinya masing-masing. Kata Aher, sebuah jabatan tidak akan abadi dan bersifat sementara.

“Mari kita hadirkan amanah yang baik dalam mengelola jabatan apapun yang ada dalam pundak kita masing-masing. Sebab kemuliaan kita di hadapan Allah SWT manakala kita menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ajak Aher.

Sementara itu, Setia Untung Arimuladi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukungnya selama menjabat Kajati Jabar.

Untung berharap, ke depan Kejaksaan akan lebih memberikan kontribusi lebih banyak bagi pembangunan daerah Jawa Barat.

Loading...

loading...

Feeds