Persib Diminta Rekrut Rahmad Darmawan, tapi Isu Intervensi Juga Mencuat

Pelatih Rahmad Darmawan dan Makan Konatè. Foto:  Persib_Day

Pelatih Rahmad Darmawan dan Makan Konatè. Foto: Persib_Day

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Isu perlunya pelatih baru yang memperkuat Persib kian ramai. Di media sosial, bobotoh mengusulkan Persib agar merekrut pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan.


Usul tersebut mencuat setelah akun Instagram persib_day mengunggah foto Rahmad Darmawan bersama eks striker Persib Makan Conate.

“Paket ayam spesial KONATE + RD bungkussss…,” tulis Persib_day, sebagai keterangan fotonya.

Foto yang diunggah Senin (23/10/2017) itu mendapat 16 ribu lebih likes dan menuai beragam komentar. Umumnya warganet yang kebanyakan bobotoh Maung Bandung setuju jika Persib mendatangkan pelatih yang kini menukangi klub Malaysia,  T-Team.

Baca Juga:

Persib Kalah Lagi, Emral Abus: Sepak Bola Tidak Seperti Matematika

Duh! Zulham Zamrun Disebut Mantan Pemain Persib yang “Tercyduk”

“Sok atuh sing peka pak @persib_official (Ayo dong yang peka),” kata Wildhan_outsider, kepada Instagram resmi Persib.

Warganet lain menimpali, Persib memang lebih baik merekrut pelatih yang akrab disapa RD daripada Kiatisuk Senamuang yang juga diisukan bakal melatih Persib.

Seperti diberitakan, bobotoh juga menginginkan Kiatisuk yang juga mantan pelatih tim nasional Thailand. Pesepakbola legenda asal Thailand ini memang tengah menganggur.

“Nahhh cakepp mending RD dari pada kiatisukj, RD sudah berpengalam di indo dan sering membawa tim juara, mantappp,” kata fachrirezamahendra.

Bobotoh lainnya menimpali, RD adalah pelatih kaya strategi, banyak ilmu, dan kreatif di saat tim sedang deadlock. Selain itu, mantan pelatih Persija tersebut dinilai punya kharisma dan disiplin.

Namun jika Persib mendatangkan RD, manajemen diminta tidak melakukan intervensi soal taktik permainan.

Baca Juga:

Jose: Hasil yang Diraih Persib Tidak Jelek-jelek Amat

Michael Essien Selalu Diganti, Pergantian Pemain Persib Minim Variasi. Ini Alasan Pelatih Persib

“RD plis.. kaya strategi, loba ilmuna lamun deadlock boga kreatifitas lain, pangalaman loba.. Boga kharisma, disiplin..Nyaho pemain anu layak main jeung tara maksakeun pemain butut angger marn.tinggal manajemen sing baleg ulah kambuhan panyakit lila telat respon jeung loba ikut campur dlm lapangan..,” ungkap analis.taktispraktis.

Masalah intervensi ini menjadi sorotan tersendiri bobotoh. “RD jiga mola daeken ngatih persib da di persib na loba keneh nu sok milu campur kanu strategi pelatih… whu ddk sok masih calik di tempat cadang (RD kayaknya tidak mau melatih Persib karena banyak yang ikut campur pada strategi pelatih),” kata edoy_kiwari.

Pertengahan tahun ini, RD juga sempat diminta bobotoh melatih Persib. Tapi waktu itu, RD menolak karena masih terikat dengan T-Team, Malaysia.

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …