Pakai Baju Muslim dan Peci Haji, Michael Essien Jadi Sorotan Media Ghana

Michael Essien. Foto via GhanaWeb

Michael Essien. Foto via GhanaWeb

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Michael Essien lagi-lagi menjadi sorotan media luar negeri GhanaWeb. Kali ini, media online Ghana, Afrika, tersebut memberitakan foto bintang Persib tersebut yang memakai kemeja putih lengan panjang mirip baju koko dan mengenakan peci haji.

GhanaWeb yang selalu memantau permainan Essien bersama Persib melaporkan, mantan klub Ghana Black Stars dan gelandang Chelsea Michael Essien secara bertahap menembus hati banyak orang Indonesia menyusul unggahan foto baru-baru ini di mana dia berpakaian seperti seorang Muslim meski dia seorang Kristen.

Michael Essien. Foto via GhanaWeb

“Gelandang Persib Bandung yang lembut dan baik hati itu mengirimkan berita gemetar ke dunia Islam menyusul gaya berpakaian Alhaji-nya yang baru-baru ini muncul di media sosial dalam waktu kurang dari 24 jam,” demikian GhanaWeb menurunkan laporannya pada Selasa (24/10/2017).

GhanaWeb juga menuliskan, mantan gelandang Real Madrid dan Lyon itu juga berpeluang memeluk Islam setelah pindah ke Indonesia.

Baca Juga:

Persib Kalah Lagi, Emral Abus: Sepak Bola Tidak Seperti Matematika

Duh! Zulham Zamrun Disebut Mantan Pemain Persib yang “Tercyduk”

Indonesia bahkan disebut sebagai satu-satunya negara di dunia yang penduduknya seratus persen Islam, meski sebenarnya negeri ini sangat majemuk.

Lebih lanjut, media tersebut menganalisa bahwa Essien memiliki hubungan dekat Sulley Muntari, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan.

Baca Juga:

Jose: Hasil yang Diraih Persib Tidak Jelek-jelek Amat

Michael Essien Selalu Diganti, Pergantian Pemain Persib Minim Variasi. Ini Alasan Pelatih Persib

Sulley Muntari merupakan pemain muslim asal Ghana. Essien diduga banyak mendapat informasi dari Sulley Muntari tentang muslim di Indonesia.

“Essien telah menjadi pemain berpengaruh bagi Persib Bandung sejak bergabung musim lalu dan bisa memenangkan lebih banyak penggemar jika akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan agama mereka yang paling dipuja,” demikian penutup artikel singkat GhanaWeb.

(GhanaWeb/men/pojokbandung)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …