Mitra Kukar Tebar Ancaman buat Persib Bandung

Mitra Kukar (PT GTS)

Mitra Kukar (PT GTS)

POJOKBANDUNG.com, TENGGARONG – Persib Bandung tengah mengalami tren negatif di Liga 1. Dari delapan pertandingan beruntun, Maung Bandung belum sekalipun meraih victory.


Menilik kondisi tersebut, Mitra Kukar optimistis mampu mencuri poin dari Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Bandung, Jumat (27/10).

Musim ini bisa dikatakan yang tersulit bagi Maung Bandung, julukan Persib Bandung. Jawara Indonesia Super League 2014 itu gagal bersaing di papan atas.

Saat ini, Michael Essien dkk masih berkutat di posisi 12 klasemen sementara. Menyisakan empat laga (termasuk laga tunda kontra Borneo FC) sulit rasanya bagi Persib untuk finis di lima besar.

Kondisi bobrok Maung Bandung saat ini, menjadi keuntungan bagi lawan yang bertandang ke SJH. Tak terkecuali Mitra Kukar yang akan bertamu, Jumat nanti. Meski sama-sama tak stabil, setidaknya Naga Mekes mengantongi beberapa kemenangan. Termasuk tiga kemenangan tandang di putaran kedua.

Kendati demikian, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi enggan sesumbar. Baru saja dipermalukan di kandang, pria yang akrab disapa Kardok itu memilih fokus menyiapkan kekuatan jelang bentrok Persib. Dia menilai, Pangeran Biru punya segala potensi untuk bangkit saat menjamu timnya.

“Persib Bandung pasti punya ambisi memenangkan pertandingan nanti. Itu yang wajib jadi perhatian kami. Jika lengah, Maung siap menerkam,” ungkap Kardok.

Kapten tim Bayu Pradana sependapat dengan Kardok. Dia mengatakan, di sisa kompetisi Persib Bandung bakal habis-habisan, apalagi di kandang. Gelandang timnas itu meminta agar rekan setimnya tak kehilangan fokus.

Bermain ngotot seperti saat menghancurkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, menjadi keinginan terbesar pemain 26 tahun itu. “Kami tidak datang ke Bandung untuk menjadi tumbal. Semaksimal mungkin kami akan berjuang pulang dengan kepala tegak,” tegas Bayu.

(don/is/k18)

Loading...

loading...

Feeds