Inilah Gagasan Cucu Soekarno untuk Membangun Jawa Barat

Puti Guntur Soekarno saat berbicara dalam Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Tokoh Masyarakat yang digagas PDIP di Hotel Horison, Bandung, Rabu (25/10).

Puti Guntur Soekarno saat berbicara dalam Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Tokoh Masyarakat yang digagas PDIP di Hotel Horison, Bandung, Rabu (25/10).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Puti Guntur Soekarno jadi satu-satunya perempuan yang diundang dalam acara Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Tokoh Masyarakat yang digagas PDIP di Hotel Horison, Bandung, Rabu (25/10).


Dalam pemaparannya, cucu mantan Presiden RI, Soekarno itu menyiapkan program strategis untuk mengentaskan kekerasan terhadap perempuan.

BACA JUGA:

Ini 8 Kandidat Cagub Jabar 2018 yang Bakal Jadi Jagoannya PDIP

Rieke Diah Pitaloka dan Puti Guntur Soekarnoputra Berpotensi Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Puti yang menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X itu menginginkan sebuah tempat khusus untuk konsultasi dan pendampingan hukum bagi perempuan bernama bale ambu. “Bale ambu itu artinya rumah ibu. Nantinya, tempat ini bisa menjadi solusi bagi perempuan yang mengalami kekerasan karena disediakan tim advokasi,” katanya.

Ia menyebut, ide itu tercetus karena masih banyak perempuan yang mengalami kekerasan kebingungan untuk mencurahkan perasaan dan pendampingan hukum. Ia berharap, adanya bale bambu sekaligus bisa menekan angka kekerasan, khususnya terhadap perempuan.

Hal lain yang menjadi prioritasnya adalah menggencarkan program pelestarian kebudayaan dengan membuat satu tempat bernama saung rama. Fungsinya sebagai media berbagi para seniman dan sarana masyarakat mendapat pengetahuan tentang seni budaya Jawa Barat.

“Saung ini diharapkan bisa menjangkau segala usia, sehingga pelestarian budaya makin kuat,” imbuhnya.

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …