Uu Ruhzanul Ulum Direkomendasikan Dampingi Emil

WAWANCARA: Bupati Tasikmalaya Uu Ruhzanul Ulum saat diwawancara wartawan terkait calon wakil gubernur sebagai pendamping Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.

WAWANCARA: Bupati Tasikmalaya Uu Ruhzanul Ulum saat diwawancara wartawan terkait calon wakil gubernur sebagai pendamping Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil diminta untuk segera menetapkan Uu Ruhzanul Ulum sebagai calon wakil gubernur sebagai pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.


Dorongan itu disampaikan tujuh pengurus DPC PPP di wilayah Jawa Barat, yakni, DPC PPP KBB, DPC PPP Ciamis, DPC PPP Majalengka, DPC PPP Cianjur, DPC PPP Kab. Bandung, DPC PPP Kota Bandung dan DPC PPP Kabupaten Subang.

Juru bicara tujuh DCP PPP tersebut, Samsul Maarif mengatakan, tuntutan pun dialamatkan ke DPP untuk segera memberikan rekomendasi kepada Uu. “Uu (Ruhzanul Ulum) merupakan pasangan yang pas. Ridwan Kamil representasi orang kota dan Uu sangat kental dengan pedesaanm Ini pasangan yang pas,” kata Samsul yang juga menjabat sebagai ketua DPC PPP KBB, saat ditemui di Bandung, Senin (23/10/2017) malam.

Keputusan menentukan siapa calon yang akan diusung sangat mendesak, mengingat penyelenggaraan Pilgub kian dekat. Jika Ridwan Kamil memilih Uu, Samsul menjamin suara dukungan DPP PPP akan bulat dan secara langsung menggenapkan tiket untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar. “Dengan PPP, suara (syarat kursi DPRD) untuk Emil (Ridwan Kamil) akan lebih dari 20 persen sesuai syarat KPU.  Sebelumnya PKB dan Nasdem kan masih kurang,” tegasnya.

Jika nantinya Ridwan Kamil tidak memilih Uu, maka Samsul dan pengurus DPC PPP bisa tidak maksimal memberikan dukungan. “Kami tegaskan, pak RK (Ridwan Kamil) harus mengambil sikap dan menyiapkan calon wakilnya.

Ketua DPC Kota Bandung, Zaini Shofari menambahkan, keinginan para pengurus PPP Jawa Barat memasang nama Uu merupakan hal yang wajar. Dibandingkan dengan dua partai pendukung Ridwan Kamil, PPP mempunyai suara paling besar. “Uu pun merupakan pejabat struktur di DPW PPP Jabar. Sesuai aturan partai, kader yang masuk struktur harus didahulukan,” ucapnya.

Terkait dukungan tersebut, Uu Ruhzanul Ulum akan menindaklanjutinya dengan membahas di tingkat DPW dengan mengundang seluruh DPC se-Jawa Barat. “Meskipun dukungan ini belum datang di semua DPC, tapi ini dukungan mewakili daerah di Jawa Barat. Tentu akan kami tindaklanjuti dibahas lagi,” imbuhnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …