PPP Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.


Surat Keputusan (SK) dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP kepada Ridwan Kamil diserahkan Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy (Romy), di Kantor DPP PPP di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Pemegang Tiket Pertama Bakal Cagub Jabar 2018

PPP Punya Uu untuk Dampingi Ridwan Kamil. Tunggu Dulu, PKB Usul Begini

“Dukungan PPP berangkat  dari hasil survei terakhir, dan setelah kami berkonsultasi dengan majelis tinggi PPP dan ulama, PPP menetapkan Kang Emil (Ridwan Kamil) dan  Bupati Tasikmayala Uu Rhuzhanul Ulum sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Jabar,” kata Romy.

Menurut dia, pilihan PPP jatuh kepada Ridwan Kamil karena melihat hasil survei yang bagus, keberhasilan selama memimpin Kota Bandung yang disertai sentuhan agamis. Selebihnya Ridwan Kamil mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar yang mayoritasnya etnis Sunda.

Setelah Bertemu Ketum PPP, Ridwan Kamil Yakin Dapat “Tiket” Dukungan Pilgub Jabar

Sementara, kata Romi, pihaknya memilih Uu Rhuzanul Ulum yang merupakan kader partainya sebagai pendamping Ridwan Kamil. “Pasangan Kang Emil dan Kang Uu merupakan kombinasi santri dan intelektual,” katanya.

Setelah deklarasi ini, disebutkan pihaknya akan tetap membuka komunikasi dengan partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi Nasdem, PKB, dan PPP. “Semakin banyak dukungan akan semakin baik,” tegas Romy.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku bahagia dengan keluarnya SK tersebut. Sebab, SK itu menjadi kekuatan resmi dirinya sebagai kandidat gubernur periode 2018 -2023 yang telah mengantongi tiket untuk maju di kontestasi Pilkada Jabar.

“Alhamdulillah, saya menjadi calon pertama yang kursinya sudah genap. Ini sangat  mengharukan  saya mendapat kepercayaan dari sahabat PPP,”  kata Emil.

Sebelumnya, santer beredar  kabar PPP akan bergabung ke poros baru bersama Partai Demokrat dan PAN. Karenanya, pada Minggu,  22 Oktober 2017, Ridwan Kamil menemui  pimpinan PPP. Dalam pertemuan yang berlangsung hinngga dini hari, disepakati  PPP mengusung Ridwan Kamil sebagai kandidat Jabar 1.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …