PPP Punya Uu untuk Dampingi Ridwan Kamil. Tunggu Dulu, PKB Usul Begini

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan, partainya tidak keberatan jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar mengajukan kadernya sebagai pendamping calon gubernur Ridwan Kamil.


“Prinsipnya semua partai di dalam koalisi boleh mengajukkan nama, tidak tekecuali,” ujar Syaiful Huda kepada wartawan, Senin (23/10/2017).

Seperti diketahui, PPP menyatakan siap mengusung Ridwan Kamil, asalkan didampingi kadernya baik Uu Ruzhanul Ulum ataupun Asep Maoshul sebagai bakal wakil gubernur.

Baca Juga:

Golkar Cimahi Setia ke Dedi Mulyadi, Mau Bukti?

Deddy Mizwar Mulai Main Mata dengan PDIP

Huda mengatakan, penetapan wakil untuk Ridwan Kamil harus melalui aturan dan mekanisme, yakni harus atas dasa kesepakatan bersama seluruh partai koalisi, dalam hal ini bersama PKB dan Nasdem.

“Jangan alergi dengan tahapan politiklah. Urusan wakil dibahas di koalisi supaya sesama partai duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” tegas Huda.

Dikatakan, jika ke depan tidak ada titik temu dalam menentukan calon pendamping Ridwan Kamil, maka keputusan akan diserahkan kepada Ridwan Kamil sendiri.

Agar, kata Huda, semua partai memulai langkah dari nol secara bersama-sama dalam menentukan pendamping yang cocok untuk Ridwan Kamil, karena ada parameter yang harus disetujui.

“Biarkan partai koalisi yang mencoba mencari titik temu. Kecuali kalau deadlock baru kita serahkan Kang Emil untuk ‎memilih,” ungkapnya.

Baca Juga:

Setelah “Main Mata” dengan PDIP, Deddy Mizwar Lobi HT

PPP Sebut Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Ibarat Pertemuan Jerman-Mekah. Kok Bisa?

Di lain tempat, Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Syamsul Maarif mengatakan, bisa saja pengurus pusat PPP menawarkan dua kadernya, Uu Rhuzanul Ulum dan Asep Maushul untuk bakal pendamping Ridwan Kamil, tetapi harus dipertimbangkan kader mana yang paling pantas untuk diusung.

“Kalau dua nama itu muncul, Pak Uu kan pengurus harian (DPW PPP Jabar) sedangkan Pak Asep hanya anggota DPR RI (Fraksi PPP)” katanya, di Bandung, Senin (23/10/2017) malam.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds