Jelang Pilkada Serentak, Panwaslu Cimahi Lantik Panwascam

Pelantikan Panwascam di The Valore Hotel, Jalan Raya Baros, Selasa (24/10). Foto: Gatot Pudji

Pelantikan Panwascam di The Valore Hotel, Jalan Raya Baros, Selasa (24/10). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi melantik sembilan pengawas tingkat kecamatan (panwascam). Pelantikan dilakukan di The Valore Hotel, Jalan Raya Baros, Selasa (24/10).


Ketua Panwaslu Kota Cimahi Yus Sutaryadi mengatakan, anggota Panwascam yang dilantik nantinya akan bertugas mengawasi proses tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pemilihan di tiga kecamatan di Kota Cimahi.

Yus meminta, agar para anggota Panwascam yang telah dilantik dapat menjalankan amanah Undang-undang. Terlebih, mereka telah melakukan sumpah jabatan di bawah kitab suci Al Quran.

“Jangan sampai amanah undang-undang diselewengkan. Mereka harus bekerja dengan baik untuk menyukseskan pemilu,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, para Panwascam ini pun bertugas mengawasi proses pemilihan seperti, mengawal sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Saya perintahkan anggota Panwascam yang telah dilantik segera menentukan susunan keorganisasiannya,” katanya.

Menurutnya, Panwascam perlu melakukan verifikasi data pemilih dan analisa. Sehingga tidak ada lagi pemilih ganda atau masih terdatanya pemilih yang sudah meninggal namun datanya masih ada.

“Langkah awalnya, mereka harus segera melaksanakan rapat pleno, menentukan siapa ketuanya kemudian menentukan bagian kerjanya di bidang apa saja,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …