Setelah Bertemu Ketum PPP, Ridwan Kamil Yakin Dapat “Tiket” Dukungan Pilgub Jabar

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -‎ Bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, PPP rencananya akan menentukan calon yang diusungnya, Selasa (24/10/2017).  Nantinya, PPP akan memutuskan pula apakah akan mengusung Ridwan Kamil atau tidak.


“Insya Allah kalau tidak ada halangan hari Selasa (24/10), pukul 19.00 akan ada pengumuman dadi DPP PPP siapa yang akan diusung,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (23/10/2017).

Ridwan Kamil menegaskan, pihaknya sudah ada komunikasi dengan Ketua DPP PPP ‎Romahurmuzy (Romi,red). Perkembangan terakhir, Ridwan Kamil mengklaim, besar kemungkinan PPP akan mendukungnya di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:

Uu Rhuzanul Ulum Paling Berpeluang Jadi Jagoan PPP di Pilgub Jabar

Gagas Poros Baru tapi Ngaku Belum Tentukan Koalisi. PPP Main di Dua Kaki?

Dengan demikian, PPP akan bergabung dengan Nasdem dan PKB. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Keputusan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya. ‎

Dengan dukungan PPP, maka jumlah kursi di DPRD sebagai syarat mencalonkan di Pilgub Jabar sudah memenuhi kuota, yaitu 21 kursi.

Meski demikian, kata Ridwan Kamil, tidak menutup kemungkinan ada dukungan dari partai lain. “Asal tidak ada syarat yang sulit,” tegasnya.

BACA JUGA:

Yakin Uu Ruzhanul Ulum Masuk Dua Besar

Uu Ngaku Punya Hubungan Emosional dengan Ridwan Kamil. Begini Katanya

Ridwan Kamil mengaku sudah membicarakan beberapa poin dengan PPP. “Mereka (PPP) ingin benefit politik diperhatikan. Karenanya akan kita cari dukungan yang memadai yang proporsional,” tambahnya.

Jika dukungan sudah genap, langkah selanjutnya adalah ‎menentukan wakil. Ini merupakan tugas koalisi untuk menentukannya.

Ridwan Kamil mengaku tidak masalah dipasangkan dengan siapa pun. “Yang penting punya jiwa kepemimpinan dan elektabilitas tinggi,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds