Michael Essien Selalu Diganti, Pergantian Pemain Persib Minim Variasi. Ini Alasan Pelatih Persib

Michael Essien. (Foto: Riana Setiawan)

Michael Essien. (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com – Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, buka suara terkait minimnya variasi pergantian pemain anak asuhnya.


Ia menjelaskan, semua itu dilakukan sesuai dengan taktik dan rencananya.

Beberapa bobotoh memang mempertanyakan taktik pergantian pemain Persib. Misal, Michael Essien yang acap digantikan Gian Zola, atau Febri Haryadi ditukar Billy Keraf.

Baca Juga:

Penampilan Ezechiel Jauh di Bawah Standar

Choirul Huda dalam Duel Persela Vs Persib

Jelas, kondisi ini bisa dengan mudah dibaca oleh lawan. Hal itulah yang membuat mereka kembali gagal menang plus takluk 0-1 di markas Persela Lamongan, Minggu (22/10/2017).

“Ya usaha pelatih pasti setiap tampil ingin memenangkan pertandingan, setiap kali pertandingan selalu dipengruhi, pertama, pemain ada yang kartu merah, kuning (akumulasi), sangat berpengaruh,” ungkap Emral dikutip Simamaung.

Menurutnya, kualitas Persib merata. “Contoh, dikeluarkan Essien, Essien bagus tapi kurang seimbang antara menyerang dan bertahan tadinya. Kenapa kita ganti, kami melihat defend-nya sudah mulai kendor, banyak terbuka di lapangan tengah, makanya tenaga baru, kita masukkan si Zola,” sambung dia.

Baca Juga:

Kemenangan Persela Atas Persib untuk Choirul Huda

Kembali Minta Maaf, Begini ‘Curhatan’ Emral Abus

Menurutnya, keputusan untuk menggantikan pemain sepenuhnya adalah keputusannya tanpa campur tangan pihak lain. Itu sudah sesuai dengan rencana yang ada.

“Setiap kali kita tampil maksimal selalu dipengaruhi pemain cedera, kartu merah dan akumulasi, buat skema selalu berubah,” tandas dia.

(ies/JPC)

Loading...

loading...

Feeds