Si Baby Alien Bisa Juara Dunia di Malaysia

Marc Marquez

Marc Marquez

POJOKBANDUNG.com- KEMENANGAN di MotoGP Australia membuat Marc Marquez tinggal butuh podium kedua di MotoGP Malaysia pekan depan, untuk memastikan gelar juara musim ini.

Ya, Si Bayi Alien (julukan Marquez) hanya butuh finis sebagai runner up di seri ke-17 di Sepang. Dengan tambahan 20 poin, Marquez dipastikan juara meski masih tersisa satu balapan di Valencia.

BACA JUGA: Tinggal Dua! Juara MotoGP 2017 Marc Marquez atau Dovizioso?

Andai rider asal Spanyol itu finis kedua dan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya di klasemen sementara menjadi juara di Malaysia, maka Marquez akan mengemas poin 289 dan Dovi 261. Sementara Dovi maksimal hanya bisa meraih 286 poin, itu jika juara di Sepang dan di seri terakhir MotoGP Valencia.

“Jujur saja, saat ini sudah saatnya saya lebih bersabar. Kami telah banyak mengambil risiko sepanjang musim ini, termasuk di Phillip Island,” kata Marquez seperti dikutip dari laman Crash.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016) berusia 24 tahun itu mengaku timnya juga menyadari peluang mempertahankan gelar juara main dekat.

“Mulai besok pikiran tim sudah tentang Malaysia. Kami akan maksimal di motor dan saya akan mencoba lebih mengendalikan diri di balapan,” pungkas Marquez.

(jpnn)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …