Gubernur Jabar Tawarkan Peluang Investasi Aerocity BIJB ke Pengusaha Prancis

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menawarkan peluang investasi untuk kawasan Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada pengusaha asal Prancis.


‎Aerocity Kertajati ke depannya diyakini akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi baru, khususnya dibagian utara Jawa Barat.

Peluang investasi tersebut ditawarkan langsung Ahmad Heryawan, saat menerima kunjungan Duta Besar Prancis Jean Charles Berthonnet, dan para delegasi dan pengusaha asal Prancis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Baca Juga:

Nasib BIJB Kertajati Tak Menentu

Wow… Aher Suntik BIJB Rp 500 Miliar
‎‎
‎”‎Secara umum kerja sama ekonomi. Selain mereka menawarkan juga pada kita, saya juga tawarkan peluang lain Aerocity (BIJB) yang luas. ‎Luasnya kan ini dua kali lipat dari bandara,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Aerocity Kertajati yang menjadi penggerak ekonomi baru di Jawa Barat akan berdiri diatas lahan 3.480 hektare‎. Aerocity ke depannya akan menciptakan iklim bisnis untuk merangsang ekonomi lokal di sana.

Kawasan Aerocity yang akan dibangun akan menggarap banyak potensi seperti aerospace park, logistic park, area hospitality seperti hotel serta klaster untuk area residensial.

Untuk logistic park, area yang sudah diplot seluas 400 hektare ini nantinya akan menjadi kawasan bisnis pesawat. Lainnya diarea hospitality, PT BIJB akan membangun asrama haji dan umroh.

Sebab, di tahun pertama beroperasi atau pada 2018 nanti PT BIJB memproyeksikan untuk bisa memberangkat jamaah calon haji dan umroh.

‎Aher menambahkan, untuk tahap satu yang fokus pada pengembangan bandara akan rampung pada 2018 dan diresmikan langsung Presiden Jokowi. Rencana soft launching dilakukan quartal 1 ini dan Grand launching dilakukan pertengahan 2018.

Loading...

loading...

Feeds