Sosok yang Layak untuk Jadi Cagub Jabar Versi Sekretaris MUI Jabar

Sekretaris MUI Jabar Rafani Ahyar

Sekretaris MUI Jabar Rafani Ahyar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dari sekian banyak kandidat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar menilai sosok Sekda Jabar Iwa Karniwa layak memimpin Jawa Barat ke depan melanjutkan Ahmad Heryawan.


Sekretaris MUI Jabar Rafani Ahyar mengatakan, penilaian itu muncul mengingat adanya hubungan di lingkup organisasi dengan Iwa Karniwa yang duduk sebagai Wakil Ketua Pembina MUI Jabar.

BACA JUGA: MUI, Please Cermat Pilih Figur untuk Cagub Jabar

Menurutnya, kiprah Iwa selama mengabdi di Kota Cimahi dan Pemprov Jabar mendekati kriteria figur calon yang ditetapkan MUI, yakni sidiq, amanah, tabligh, dan fatonah.

“Bukan hanya pengalaman memangku jabatan, tapi juga memecahkan masalah krisis keuangan hingga hukum,” ujar Rafani, di Bandung, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya MUI menetapkan bahwa karena memilih pemimpin merupakan perintah agama. “Bukan hanya pengalaman memangku jabatan, tapi juga memecahkan masalah krisis keuangan hingga hukum,” katanya.

Menurutnya, calon pemimpin Jawa Barat haruslah memiliki visi membangun dengan mengetahui anatomi Jabar yang memiliki permasalahan cukup kompleks. Maka pemimpin yang memahami anatomi pemerintahan sangat berpeluang mampu memecahkan beragam masalah pembangunan.

“Kami lihat Pak Sekda ini pengalamannya mumpuni. Ketika dia jadi Kepala Dinas Pendapatan di Cimahi dari pendapatan Rp20 miliar menjadi Rp100 miliar, itu track record yang bagus,” tegasnya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan diacara Pendidikan Kader Ulama MUI Jabar, Kamis (19/10) malam, Iwa Karniwa mengaku mengapresiasi para ulama, tokoh agama dan kalangan santri di Jawa Barat atas dukungan terhadap program-program pembangunan Jawa Barat.

Menurutnya peran ulama sangat besar dalam menunjang program-program pembangunan, bahkan program infrastruktur dan perekonomian.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …