Meski Pemainnya Pas-pasan, Legenda Persib Robby Darwis Optimis Masa Depan PSKC


Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC). Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC). Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC) arungi liga 3 Nasional dengan pemain pas-pasan. Tugas berat bagi jajaran manajemen klub.


Kendati demikian, Head Coach PSKC, Robby Darwis telah mempersiapkan apa yang harus dibenahi. Terlebih, lawan yang akan dihadapi PSKC adalah tim juara dari masing-masing regional.

“Kita akan tambal slot yang kurang maksimal,” kata Robby, Kamis (19/10/2017).

Selain itu, untuk menambah kekuatan timnya, mantan pemain nasional yang pernah bergabung di tim kepelatihan Persib itu mengatakan sudah melakukan sejumlah persiapan.

Baca Juga: Ini Target yang Diusung Robby Darwis di PSKC

Timnya juga sudah mulai uji coba. Bahkan, ia menyebutkan, akan ada penambahan pemain untuk mengisi slot yang kurang maksimal.

“Tambahan pemain pasti ada, tapi itu disesuaikan dengan kebutuhan tim. Kerangkanya sudah ada, pemainnya juga sudah ada, tinggal kita tambal lubang-lubang yang ada saja,” ungkapnya.

Menurutnya, sepakbola Cimahi yang notabene tetangga Persib Bandung, sudah terlalu lama tidur. Sehingga, bagaimana pemerintah maupun sponsor akan memberikan support kalau tidak dibarengi dengan sebuah prestasi.

Akan tetapi untuk saat ini, kata dia, sudah ada pemerkarsa yang membuat bangkit Cimahi bahkan bisa sampai menjuarai liga 3 tingkat regional Jawa Barat.

Baca Juga: Robby Darwis Nakhodai Tim Sepakbola Kota Cimahi

“Meski persiapan kita cuma beberapa bulan, tapi saya lihat prospek ke depannya bagus,” ujarnya.

Robby pun meminta agar semua elemen masyarakat dan pemerintah dapat mendukung sepakbola Cimahi agar mampu meraih prestasi di tingkat nasional.

Namun, hal itu perlu didukung sarana dan prasarana yang memadai seperti, home base, stadion untuk latihan maupun bertanding. Sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan.

“Mudah-mudahan dengan hasil seperti ini ke depan kita bisa bersaing di tingkat nasional,” pungkasnya.

(gat)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …