Dedi Kartu Merah, Persib Kembali Harus Puas Remis

Pertandingan Persib Vs Madura United berakhir tanpa gol. (Instagram)

Pertandingan Persib Vs Madura United berakhir tanpa gol. (Instagram)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Hasil remis kembali dituai Persib dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).


Hingga peluit akhir babak kedua, kedua tim tidak mengubah skor 0-0. Namun, kerugian besar diderita Persib karena harus kehilangan Dedi Kusnandar yang dihadiahi kartu merah.

Dedi mendapat kartu merah ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke-80. Dedi melakukan pelanggaran dengan menyikut pemain Madura United. Pelanggaran itu diketahui wasit Alireza.

Tegas saja, wasit asal Iran itu mengacungkan kartu merah untuk Dedi. Dedi sempat mengajukan protes, namun sia-sia. Dia harus mandi lebih awal dari rekan-rekannya.

Pada babak kedua tersebut, Persib melakukan sejumlah perubahan mendasar. Termasuk mengganti sejumlah pemain inti, seperti Atep, Ezechiel, dan Gian Zola. Mereka digantikan Dedi Kusnidar, Billy Keraf, dan Shohei Matsunaga.

Meski jual beli serangan masih terjadi, namun tempo permainan di babak kedua sedikit menurun. Berbeda dengan babak pertama.

Peluang yang didapat Persib antara lain dari Febri Hariyadi yang mampu melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Namun bola tembakannya melambung tipis di atas mistar gawang Madura United yang dijaga Herry Prasetyo.

Peluang serupa didapat Matsunaga yang juga melepaskan tembakan keras di luar kotak penalti. Namun tembakan ini berhasil ditepis kiper Herry Prasetyo sehingga menghasilkan bola muntah.

Madura United tak mau kalah.  Odemwingie dan kawan-kawan juga punya beberapa peluang berbahaya.

Pada menit ke-47 Odemwingie melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti. Beruntung Kim Kurniawan melakukan blocking.

Berikutnya Slamet Nur Cahyo melepaskan tembakan keras di luar kotak penalti. Tapi kiper M Natshir berhasil menepisnya.

Odemwingie kembali melepaskan tembakan, tapi lagi-lagi M Natshir menjalankan tugasnya dengan gemilang. Sehingga selamatlah gawang Persib hingga menit terakhir, meskipun bermain dengan 10 orang pemain.

Hasil tersebut membuat Madura United tertahan di posisi ke-5 (54 poin) klasemen. Sementara Persib tetap posisi ke-11 (38 poin).

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …