Setelah “Main Mata” dengan PDIP, Deddy Mizwar Lobi HT

Deddy Mizwar bersama pengurus DPD Perindo Jabar. Foto: Atep K/pojokbandung.com

Deddy Mizwar bersama pengurus DPD Perindo Jabar. Foto: Atep K/pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sedang giat-giatnya melakukan lobi politik. Kali ini giliran mengunjungi partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat.


Deddy Mizwar mengunjungi Perindo setelah partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu resmi terdaftar sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU.

Dalam kunjungannya yang dilakukan Selasa (17/10/2017), pria yang biasa disapa Demiz itu mengaku menjalin kemitraan atas kapasitasnya sebagai Wagub Jabar di samping dirinya sebagai kandidat Gubernur 2018-2023.

Baca Juga:

Deddy Mizwar Mulai Main Mata dengan PDIP

Hanura Bantah Gabung Koalisi Pancasila Bentukan PDIP-Golkar

Bersama para pengurus Perindo Jabar, ia membahas Pilgub Jabar 2018 sambil mencari celah untuk mendapat dukungan politik dari partai buah tangan Bos MNC itu.

“Semua harus begitu kan, lirik-lirikan dulu, tatapan-tatapan dulu, dari mata turun ke hati,” ujar Demiz.

Usai kunjungan ke Perindo Jawa Barat, ia langsung bertolak ke Jakarta untuk menemui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. “Siapa tahu Pak HT mendukung,” harapnya.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana mengaku pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal membangun komunikasi lebih jauh dengan Demiz, baik Demiz sebagai kandidat maupun Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Ini satu bentuk pembelajaran bagi kandidat cagub lain,” kata Ade.

Namun ia belum memberi sinyal soal dukungan politik untuk Demiz di Pilgub 2018. Ade mengaku tak ingin melangkahi petinggi partainya, HT.

“Kalau ketum (HT) menginstruksikan mendukung Pak Deddy, kita pasti akan menggerakkan mesin Partai Perindo yang ada di Jawa Barat untuk bisa mensukseskan beliau,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Deddy Mizwar juga telah mengunjungi DPD PDIP. Dalam kesempatan itu, aktor film tersebut mengakui tengah mencari dukungan politik.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …