Arsitek Bandung Ditantang Ikuti Young Architect Competition

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia menggelar Roadshow campus-to-campus dalam rangka mensosialisasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017 di Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia menggelar Roadshow campus-to-campus dalam rangka mensosialisasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017 di Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia menggelar Roadshow campus-to-campus di Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka menyosialisasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017.


Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengatakan, sejak lomba tersebut diluncurkan pada 17 September lalu, Sinar Mas Land bersama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) telah mengunjungi sejumlah kampus di wilayah Jabodetabek seperti Universitas Mercu Buana dan Universitas Pancasila.

Kedua kampus tersebut menjadi sasaran roadshow pertama SML YAC 2017 karena memiliki mahasiswa jurusan Arsitektur lebih dari 1.000 orang. “Kalau di Bandung, kami melakukan sosialisasi di Kampus Unpar. Rencananya menyusul di Kampus ITB dan Itenas, ” sebutnya.

Pada kompetisi kali ini, kata Panji, Sinar Mas Land kembali menggandeng IAI karena institusi ini merupakan wadah tempat bergabung para Arsitek professional.

Ia berharap dengan kembalinya Sinar Mas Land berkerjasama dengan IAI, maka akan menambah kredibilitas lomba SML YAC 2017.

Sayembara SML YAC 2017 berlangsung sejak 17 September 12 November 2017 dan melombakan tiga kategori di antaranya Commercial Development, Residential Development (kedua kategori tersebut diperuntukan bagi mahasiswa semester 7 dan fresh graduate dengan batasan umur 26 tahun).

Sementara Digital Working Space Development diperuntukan bagi Arsitek professional dengan batasan umur 30 tahun. “Saya senang dengan antusiasme yang ditunjukkan para mahasiswa dalam merespon lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017,” ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya kompetisi ini sebagai wujud kepedulian Sinar Mas Land terhadap dunia pendidikan sekaligus menggali potensi bakat Arsitek muda di Indonesia. “Kami yakin Arsitek Indonesia dapat bersaing dengan Arsitek-Arsitek terkemuka di dunia. Maka dari itu, kami berikan wadah bagi para Arsitek untuk menunjukkan karya terbaik mereka,” tandasnya.

Sinar Mas Land menyediakan hadiah Rp 450 juta bagi para pemenang di tiga kategori tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017, dapat dilihat di www.smlyac.com.

(apt)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …