Uji Coba Tol Soroja November, Mudah-mudahan Nggak Meleset Lagi

Sekda Jabar Iwa Karniwa didampingi Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) saat meninjau pembangunan Tol Soroja. (IST)

Sekda Jabar Iwa Karniwa didampingi Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) saat meninjau pembangunan Tol Soroja. (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sekian lama proses pembangunannya yang cukup alot, Jalan Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja) akhirnya dipastikan bisa digunakan November mendatang.


Hanya saja untuk tahap awal operasional masih dalam tahap uji coba.

Sebelumnya, Bupati Bandung, Dadang M Naser sempat mengungkapkan uji coba kelayakan Tol Soroja dapat dilakukan awal Oktober 2017. Untuk peresmian akan dilaksanakan akhir Oktober.

BACA JUGA:

Tol Soroja Dipastikan Mangkrak

Ruas Tol Soroja Siap Uji Layak Operasi Oktober 2017

Terbaru, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa memastikan Tol Soroja bisa di uji coba November mendatang.

“Alhamdulillah progres Soroja sekarang sesuai dengan rencana, di harapkan akhir Oktober selesai dan November proses uji coba,” ujar Iwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Dikatakan, menghadapi persiapan uji coba ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kab Bandung serta pihak pengembang.

Pembangunan Pintu Tol Soroja Sudah Dimulai, September 2018 Kelar

“Direktur pun sudah koordinasi dan Bupati sudah diinformasikan dengan demikian pada saat proses uji coba dipersiapkan dengan matang,” katanya.

Dari hasil uji coba nanti, akan dilakukan evaluasi terkait kelaikan jalan, yang akan menjadi konsentrasi pihak PPJT. Selain itu, juga akan dilakukan evaluasi jaringan jalan lanjutan penghubung ke jalan tol, baik jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Jawa Barat, maupun Kabupaten Bandung.

Hasil uji coba ini, kata Iwa, nantinya akan menjadi prioritas untuk perencanaan lanjutan pembangunan jalan ber‎sama, antara Pemrpov Jabar dan Kabupaten Bandung.

“Yang jelas kita bersyukur, yang sudah dinanti-nantikan masyarakat Kabupaten Bandung dan Jabar bagian selatan alhamdulillah jalan tol sudah mendekati kenyataan,” katanya.

Dengan kerjasama, menurutnya setiap permasalahan di lapangan akan mudah ditangani, baik mengenai tanah wakaf tetmasuk tanah -tanah yang lain.

“Itu bisa kita selesaikan secara baik, dan alhamdulillah tidak ada masalah di lapangan,” pungkas Iwa.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds