Smarteye Telkom Siarkan Virtual Reality Sertijab Gubernur Wagub Jakarta 

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Di balik acara serah terima jabatan/sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta pada Senin (16/10/2017) ini, ada tim Smarteye.id dari PT Telkom yang menyiarkan proses tersebut secara virtual reality (VR).


Tampilan komplit seluruh situasi dari kamera 360 derajat tadi disajikan sedikitnya pada 12 titik kelurahan di Jakarta, baik pada layar yang disediakan nonton bareng maupun menggunakan kacamata VR.

12 kelurahan tersebut adalah Jatinegara, Pondok Kopi, Pela Mampang, Cipete Selatan, Lebak Bulus, Menteng Dalam, Tanjung Priok, Srengseng, Penjaringan, Marunda, Rawabuaya, dan Duri Kepa.

Fahmi Ramadani, Chief Technical Officer (CTO) Smarteye.id mengatakan, pihaknya sangat senang dilibatkan Pemprov DKI Jakarta dalam acara tersebut karena sesuai dengan konsep dari perusahaan startup internal BUMN teknologi informasi komunikasi tersebut. Selain Fahmi, tim ini beranggotakan Nikmatur Rahmah (Chief Executive Officer) dan Ahmad Nasirudin (Chief Marketing Officer).

“Kami sangat senang dilibatkan dalam acara ini karena konsep VR memang cocok membawa warga di tempat jauh tetap bisa merasakan bagaimana suasana yang ada di sebuah tempat acara,” katanya dalam keterangan pers, Senin (16/10/2017) sore.

Melalui layanan gratis tersebut, maka memungkinkan masyarakat menonton langsung secara daring (live streaming) acara sertijab dari semua sudut gambar jika dari ponsel cerdas.

Bisa dilihat dari atas, bawah, samping kanan, kiri, belakang, dan depan gubernur serta wakil gubernur. Masyarakat tinggal unduh aplikasi tersebut secara cuma-cuma pada Playstore dengan nama Smart Eye VR.

Sementara untuk nonton bareng di kelurahan yang diakses melalui personal computer, maka akses kamera multiarah dikendalikan menggunakan tetikus (mouse).

Ketika ingin melihat bagian depan musisi misalnya, maka klik, tahan, dan geser (drag) ke arah yang dihendaki, sehingga bisa melihat sisi lain sertijab yang tengah ditayangkan live.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …