PDIP Lirik Menteri Nyentrik Asal Pangandaran buat Pilgub Jabar

Susi Pudjiastuti dan anaknya Nadine Pascale Kaiser. Foto: Instagram

Susi Pudjiastuti dan anaknya Nadine Pascale Kaiser. Foto: Instagram

POJOKBANDUNG.com- MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dilirik PDIP untuk nyalon di Pilgub Jabar 2018.

PDIP mengakui sedang menimbang masukan masyarakat serta tokoh-tokoh Jabar untuk mengusung Susi sebagai calon gubernur.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar, PDIP Juga Jagokan Istri Gubernur Aher

Deddy Mizwar Mulai Main Mata dengan PDIP

“Memang ada cukup banyak yang menginginkan Bu Susi,” ujar Wakil Sekjen PDIP Erico Sutarduga di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/10).

Menurutnya, PDIP masih mendengarkan masukan-masukan sebagai referensi sebelum memutuskan dukungan.

Intip Foto-Foto Nadine Kaiser, Putri Cantik Susi Pudjiastuti

Erico mengatakan, Pilgub bukan hanya kepentingan partai ataupun keinginan menang tetapi PDIP ingin mengusung pemimpin yang benar-benar diinginkan masyarakat Jabar.

“Melihat apa yang diinginkan oleh masyarakat Jawa Barat sesungguhnya,” tegasnya.

Erico mengatakan, menteri nyentrik asal Pangandaran itu belum mengambil formulir pendaftaran di PDIP. “Belum mengambil formulir pendaftaran,” ujar Erico.

Menurut Erico, Susi belum merespon lebih jauh perihal pinangan PDIP. “Beliau saat ini memang tersenyum saja belum merespon,” ungkap Erico.

PDIP Jabar rencananya akan mengundang sembilan tokoh potensial balon gubernur untuk Pilgub Jabar 2018 dalam pertemuan untuk menyampaikan gagasan mereka pada 21 Oktober 2017 di Bandung.

Belum semua nama di sembilan daftar itu diumumkan. Tapi, sebagian dari nama undangan diantaranya, Wagub Jabar Deddy Mizwar, Menteri Susi Pudjiastuti, istri Gubernur Jabar, Netty Heryawan, dan Puti Guntur Soekarnoputri.

Selain itu, ada nama Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, dan mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan.

(rmol/pojokbandung)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …