GESIT Gandeng GOJEH Gelar  Kreativitas Seni Tradisional Kota Bandung

Ketua GESIT Jabar, Usdek Kaniawati (kiri), dan Ketua Gojeh Kota Bandung Endang Brend

Ketua GESIT Jabar, Usdek Kaniawati (kiri), dan Ketua Gojeh Kota Bandung Endang Brend

“Alhamdulillah beberapa DPRD Jabar juga sangat mensupport, terutama anggota dewan yang peduli terhadap pelestarian dan kemajuan seni tradisional Jabar,” katanya.


Ambu Usdek menambahkan, eksistensi Gojeh dalam melestarikan dan mengembangkan seni tradisional atau pewarisan, cukup luar biasa. Karena Gojeh terus membina-anak-anak usia sekolah dari SD sampai SMA.

“Hal ini tentunya perlu di apresiasi positif,” ujarnya.

Sementara Ketua Gojeh Kota Bandung Endang Brend mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Gesit di bawah pimpinan Ambu Usdek yang telah mempercayai dan menggendeng Gojeh melakukan pegelaran kreativitas seni tradisi di Kota Bandung.

Baca Juga:

Agenda Seni Bandung #1 Malam Ini: Balada, Jazz dan Drama dari Studiklub Teater Bandung. Nonton Yuk!

Pemkot Bandung Bakal Gelar Festival Seni Bandung Sebulan Penuh

“Terus terang, Gojeh dalam berbagai event seni tradisional terus mendulang prestasi, bahkan selalu mewakili Kota Bandung, baik di tingkat Jabar maupun Nasional,” kata Endang Brend.

Namun, sampai saat ini, wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Kota Bandung walaupun sudah ada tapi masih kurang.

“Untuk itu, kami berterima kasih sekali kepada Gesit yang sangat peduli terhadap pelestarian seni tradisional Jabar dan khususnya kota bandung,” tambahnya.

Menurutnya, di Bandung cukup banyak seminan tradisional seperti calung dan reog, tapi karena kurang pembinaan dari pemerintah akhirnya tidak sedikit mereka yang irama musiknya tidak sejalan dengan lagu yang dibawakan.

“Selain pembinaan, kami juga memohon pemerintah untuk dapat memberikan tempat bagi kami selaku pelaku seni tradisional, agar kami lebih leluasa dalam berinovasi dan lebih kreativitas. Sehingga kedepan Gojeh akan lebih eksis lagi,” harapnya.

(***)

Loading...

loading...

Feeds