Setif, Aljazair dan Jabar Sepakat Jalin Kerjasama Bilateral

Setif, Aljazair dan Jabar Sepakat Jalin Kerjasama Bilateral

Setif, Aljazair dan Jabar Sepakat Jalin Kerjasama Bilateral

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Setif Republik Demokratik Rakyat Aljazair sepakat melakukan kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).


Pertemuan ini menjadi momentum penting untuk lebih mempererat persahabatan Indonesia-Aljazair yang telah dijalan lebih dari 60 tahun. Hal ini menjadi peluang bagi Jawa Barat untuk menginisiasi kerja sama dengan salah satu aktor subnasional di Aljazair, yaitu Provinsi Setif.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Provinsi Setif Nacer Maskri menandatangani langsung MoU tersebut, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan, Duta Besar Luar Biasa RI Untuk Aljazair Safira Machrusah, para Asisten Daerah, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Biro terkait di lingkungan Pemprov Jawa Barat, serta para Direktur BUMD di Provinsi Jawa Barat.

Sementara dari Aljazair, selain Duta Besar Aljazair untuk Indonesia, hadir pula para pejabat Pemerintah Provinsi Setif, serta para pelaku bisnis Aljazair.

“Kami bersyukur atas adanya tawaran kerja sama Provinsi Bersaudara (Sister Province) dengan Provinsi Setif ini. Apabila Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Setif menyepakati pembentukan hubungan kerja sama Provinsi Bersaudara, maka hal ini akan menjadi payung besar bagi inisiasi kerja sama di bidang pertanian, pendidikan, peningkatan perdagangan dan investasi, pariwisata, dan kebudayaan,” ujar Aher dalam sambutannya di hadapan para delegasi Aljazair.

Pertemuan ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi Provinsi Setif. Gubernur Provinsi Setif Nacer Maskri mengatakan pihaknya ingin memperkokoh hubungan antara Provinsi Setif dan Jawa Barat. Nacer menambahkan MoU ini seperti peletakan batu pertama untuk menjalin kerja sama yang lebih besar.

“Kunjungan ini isyarat yang sangat kuat untuk membangun hubungan yang baik dan berkesinambungan antara kegiatan-kegiatan dan peran dari kedua belah pihak, yang nanti akan terealisasi melalui nota kesepahaman antar-kedua wilayah,” ungkap Nacer.

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …