PSM Bingung, Siapa Sebenarnya Pelatih Persib Bandung?

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Duel klasik PSM Makassar vs Persib Bandung di pekan ke-29 Liga 1 2017 bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (15/10/2017) malam WIB.

Jelang pertandinga, Pelatih PSM, Roberts Rene Alberts mengkritik geliat Persib di paruh kedua Liga 1.

BACA JUGA:

Nobar PSM Vs Persib di Sini Gratis dan Bisa Dapat Hadiah, Lho!

PSM Vs Persib: Ini Soal Michael Essien Vs Wiljan Pluim

Robert Rene Alberts menyoal taktik Persib yang menjadikan Emral Abus sebagai pelatih bayangan berlisensi A AFC yang mem-backup peran asisten Herrie Setyawan.

Herrie masih belum memenuhi kualifikasi sebagai pelatih di kasta tertinggi kompetisi Indonesia karena baru berlisensi B.

Menantang PSM, lagi-lagi Persib tanpa didampingi Emral Abus. Herrie kembali menjadi nahkoda Maung Bandung.

“Sampai sekarang, jujur saja saya tidak tahu siapa pelatih Persib Bandung. Saya tidak lihat dia hadir pada saat konferensi pers,” cetus Robert.

Bahkan, kata Robert kabar terakhir yang ia dengar manajer Persib Umuh Muchtar yang memberikan keterangan kepada wartawan. “Terakhir saya dapat kabar manajer Persib yang turun memberikan pernyataan, bukan pelatih kepala,” kata Robert.

Diketahui, sebelumnya Persib tanpa didampingi pelatih kepala Emral Abus dan asisten pelatih Herrie Setyawan pada pertandingan melawan Barito Putera pekan lalu.

Pelatih fisik Yaya Sunarya dan Manajer Umuh Muchtar terpaksa menghadap jumpa pers usai laga. Pertandingan melawan PSM Makassar nanti pun dipastikan tanpa ditemani Emral.

Menurut pelatih asal Blanda itu, yang dilakukan Persib sebuah pelanggaran dan menyalahi aturan. “Sebenarnya ini menyalahi aturan, datang ke konferensi pers bukan pelatih kepala, jadi saya tidak tahu yang mana pelatih kepala Persib,” kata Robert.

Emral Abus sendiri sedang menjalani tugas menjadi instruktur AFC untuk kursus lisensi kepelatihan B. Ia telah izin kepada manajemen Persib sejak pekan lalu. Herrie pun baru bergabung, Sabtu (14/10/2017) ini dengan tim Persib, karena ia sedang menjalani kursus kepelatihan A AFC.

(islamuddin dini/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds

akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
undip

Trainer UNDIP Gembleng Ratusan Guru

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Dinas Pendidikan dan …
pembangunan

Pembangunan NS-Link Belum Jelas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) di Kota Bandung tidak jelas keberlanjutannya. Padahal sebelumnya, …
pts

Tel-U Peringkat Pertama PTS di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menempati peringkat kesatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia …
sportifitas

Tanamkan Sportifitas Sejak Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 16 tim sepak bola tingkat SMP se – Jawa Barat meriahkan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019. …