Essien Sedot Perhatian PSM Jelang Duel Klasik di Mattoanging

Michael Essien mengamankan bola dari hadangan pemain Persiba Balikpapan. Foto: Gusti Ambri/Kaltim Post

Michael Essien mengamankan bola dari hadangan pemain Persiba Balikpapan. Foto: Gusti Ambri/Kaltim Post

POJOKBANDUNG.com, MAKASSAR- Sebelum duel melawan Persib Bandung di pekan ke-29 Liga 1 malam nanti, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts secara khusus mencurahkan perhatiannya kepada Michael Essien.


Robert Rene Alberts mengaku antusias menyambut laga kontra Persib, apalagi pemainnya bisa menghadapi Essien di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

BACA JUGA:

Nobar PSM Vs Persib di Sini Gratis dan Bisa Dapat Hadiah, Lho!

Mengerikan, Ini Fakta Kekuatan PSM yang Harus Diantisipasi Persib

Pengalaman Essien di dunia sepak bola sudah tak diragukan. Mantan pemain timnas Ghana itu pernah merumput pada tiga liga besar di Eropa, dengan berseragam Chelsea di musim 2005-2014.

Selain itu, pemain 34 tahun ini pernah membela Real Madrid di musim 2012-2013 dengan status pemain pinjaman. Lalu, 2014-2015 dengan AC Milan.

Jadi Raja Imbang, Ini Kata Pelatih Persib sebelum Duel Kontra PSM Makassar

Sebelum ke Persib, Essien dikontrak salah satu klub besar di Yunani, Panathinaikos.

Kokoh, garang, berotot dan tangguh jadi karakter yang cocok disandingkan dengan pemilik julukan The Bison tersebut. Ia tampik impresif sejak bergabung dengan Persib musim kompetisi 2017.

Robert Rene Laberts tak segan melemparkan pujian kepada Essien.

Menurut pelatih asal Belanda itu, pemain yang kenyang pengalaman sangat bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

“Menyenangkan kita bisa melawan Essien, semoga dia bisa menularkan ilmu-ilmunya ke sepakbola Tanah Air. Menyenangkan bisa berbagi lapangan dengan dia,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …