Choirul Huda dan Pemain yang Meninggal Dunia setelah Kolaps di Atas Lapangan

POJOKBANDUNG.com- KABAR meninggalnya kiper sekaligus kapten Persela Lamongan Choirul Huda, kembali menghadirkan duka bagi sepak bola Indonesia.


Huda memang bukan korban pertama dari kerasnya sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit pemain yang berkorban nyawa di lapangan hijau.

BACA JUGA:

Sebelum Meninggal, Kiper Persela Choirul Huda Sudah ‘Pamit’?

Ucapan Belasungkawa Persib dan Klub Liga 1 untuk Almarhum Choirul Huda

Berikut beberapa pemain Indonesia yang meninggal dunia setelah bermain:

Choirul Huda

Kapten sekaligus kiper Persela Lamongan ini dipastikan meninggal dunia tepat pada Minggu (15/10) saat timnya menghadapi Semen Padang. Pada laga itu, dia bertubrukan dengan rekannya sendiri Ramon Rodrigues di akhir babak pertama.

Kiper yang hanya membela Persela sepanjang kariernya itu sontak memegang dada setelah tubrukan kemudian pingsan. Dia dilarikan langsung ke rumah sakit, tapi nyawanya tak terselamatkan. Huda meninggal dunia di usia 38 tahun. Setelah diketahui, dia meninggal karena benturan di leher dan kepala.

Eri Irianto

Legenda Persebaya Surabaya yang merupakan salah satu gelandang serang yang paling mumpuni pada zamannya. Dia adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan.

Sayang, musibah terjadi pada April 2000 saat Persebaya menghadapi PSIM Yogyakarta. Eri bertubrukan dengan pemain besar dari Gabon, Samson Noujine Kinga dan langsung pingsan. Dia sempat ke rumah sakit sebelum akhirnya divonis gagal jantung dan meninggal dunia.

Loading...

loading...

Feeds