Wow! Manchester City Siapkan Dana Segini untuk Goda Lionel Messi

Lionel Messi dan Timnas Argentina. Foto: Zimbio

Lionel Messi dan Timnas Argentina. Foto: Zimbio

POJOKBANDUNG.com – Keinginan Manchester City untuk mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi ke Etihad Stadium tahun depan tampaknya tak main-main.


Goal The Citizens melaporkan, Manchester City bahkan sudah menyiapkan nilai tawaran sensasional sebesar EUR 400 juta atau setara Rp6,3 triliun!

Dana itu disiapkan guna mewujudkan ambisi mereka menggaet sang ikon Azulgrana tersebut.

Laman yang sama juga menyatakan bahwa tawaran tersebut cukup menggiurkan bagi bintang Argentina yang baru saja mengantarkan negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ambisi Manchester City tampaknya terbuka lebar mengingat Messi hingga saat ini tak juga meneken kontrak barunya di Barcelona. Walaupun pihak Barcelona mengklaim kontrak marque player itu sudah rampung melalui perwakilan ayahnya.

Di sisi lain, kondisi Catalunya pasca referendum kemerdekaan mereka akan berdampak besar bagi eksistensi Barcelona di kontes domestik mereka.

Dengan kondisi tersebut, Manchester City lagi-lagi punya peluang. Seandainya Messi tergoda, maka Manchester City menjadi klub yang mencetak sejarah dengan memecahkan rekor transfer terbesar sepanjang masa.

Dana yang ditawarkan untuk Messi itu jelas lebih besar dari nilai transfer terhadap Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Bagi Messi sendiri, kepindahannya dari Barcelona akan menjadi momen paling emosional mengingat bintang berusia 30 tahun itu menjadi ikon tak terpisahkan dengan raksasa Catalan tersebut.

Messi sejauh ini tampil trengginas baik di ajang domestik maupun di kontes Liga Champions.

Messi telah membubuhkan namanya di papan skor dengan 13 gol dari semua ajang kompetisi yang saat ini diikuti Blaugrana.

(qur/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …