Persija Lebih Senang Layani Persib di SUGBK

Vladimir Vujovic terlibat adu mulut dengan Ismed Sofyan dalam pertandingan pada menit 34 saat Achmad Jufriyanto terlibat benturan keras dengan kiper Persija, Andritany. (Riana Setiawan)

Vladimir Vujovic terlibat adu mulut dengan Ismed Sofyan dalam pertandingan pada menit 34 saat Achmad Jufriyanto terlibat benturan keras dengan kiper Persija, Andritany. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- STEFANO Cugurra Teco menyambut baik digelarnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih Persija Jakarta mendukung penuh pelaksanaan partai pekan ke-33 Liga 1 di stadion sarat sejarah tersebut.

Teco mengatakan, kapasitas SUGBK yang lebih besar dibanding homebase Persija selama ini, Stadion Patriot, Bekasi, menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, penonton diperkirakan akan membludak menghadiri partai penuh gengsi tersebut.

“Kami sudah pernah bermain di Stadion Patriot, dan belum pernah bermain di SUGBK. Kalau boleh milih, saya lebih suka bermain di SUGBK,” ucap Teco.

Ia juga mempercayai tuah SUGBK yang telah menjadi kandang utama Macan Kemayoran selama beberapa musim belakangan. Sebab, sejumlah pemain Macan Kemayoran sudah mengetahui seluk-beluk stadion yang berdiri pada 1960 lampau tersebut.

“Pemain yang sudah lama di Persija, lebih senang pertandingan melawan Persib di SUGBK,” tegas dia.

Saat ini, SUGBK masih dalam proses renovasi untuk keperluan Asian Games Jakarta-Palembang tahun depan. Keputusan final bakal ditentukan pada 20 Oktober mendatang.

“Mungkin dukungan Jakmania juga lebih ramai di sana dan itu akan membuat kami lebih bersemangat melawan Persib,” kata Teco.

Direktur Utama Persija Gede Widiade menyebut, sudah mengajukan izin untuk uji coba lapangan. Koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direksi SUGBK sudah dilakukan dua kali.

“Persija sudah berkoodinasi dengan semua pihak. Siap tidaknya GBK akan ditentukan pada 20 Oktober nanti. Itu merupakan keputusan bersama. Kalau sampai 20 Oktober ternyata SUGBK tidak siap, kami akan menggelar pertandingan di Stadion Patriot,” jelas Gede.

Gede juga mengharapkan SUGBK bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap lapangan (SUGBK) selesai tepat waktu. Karena SUGBK butuh percobaan dengan laga besar untuk mengetahui kualitas pekerjaan dari kontraktor dan bisa diketahui kekurangan teknis jelang Asian Games 2018,” paparnya.

(fdi/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

rapbd

Pembahasan RAPBD 2020 Terhambat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Bandung terkendala posisi pimpinan dewan definitif. “Jadi memang minggu lalu, …

Wujudkan Kepedulian Lingkungan

Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan …
ekonomi

Kembangkan Ekonomi Digital Inklusif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia guna meningkatkan ekonomi digital inklusif yang …
dokter cilik

Siapkan Dokter Cilik Tanggap Bencana

POJOKBANDUNG.com, Tim Pengabdian Masyarakat Unjani menggelar pelatihan dokter cilik di tingkat SD di Kota Cimahi. Melalui kegiatan tersebut, dokter cilik …
lounge

Digital Lounge Hadir di Kampus ITB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertama kali hadir di Kota Bandung, digital lounge kampus sebagai bentuk digitalisasi perbankan. Sejalan dengan tren gaya …
bandung

Wilayah Bandung Raya Diguncang Gempa

POJOKBANDUNG.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mencatat, selama minggu kedua bulan September 2019, wilayah Jabar dan sekitarnya telah …