Uniknya Taman Kardus, Wisata Selfie dan Kuliner yang Lagi Hits di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Nidiya Valensia, Ocsa Dewi dan Michael Fernando menyulap kardus-kardus menjadi berbagai macam kreasi seni. Bahkan, karyanya menjadi destinasi baru yang hits di Kota Bandung.


Tempat yang diberi nama Taman Kardus itu dijadikan pemiliknya sebagai restoran. Namun, lokasi ini memiliki beberapa spot menarik untuk swafoto. Di antaranya, miniatur Gedung Merdeka, Taman, Pasar Malam hingga meja dan bangku untuk makan yang terbuat dari kardus.

”Jadi sebenarnya kita itu baru soft opening awal bulan ini, ternyata animonya luar biasa banget. Di luar ekspektasi. Bahkan wisatawan dari China sengaja datang ke sini, katanya dengar ada Taman Kardus makanya langsung datang karena penasaran. Kita ngerasa luar biasa soalnya belum promo sama sekali,” ujar Nidiya di Jalan Sersan Bajuri.

Menurutnya, kehadiran Taman Kardus merupakan upaya ketiganya untuk mengedukasi masyarakat bahwa kardus yang identik dengan menjadi tempat makanan kemasan ini bisa bernilai tinggi.

Terbukti, dengan bantuan Dus Duk Duk yang merupakan vendor produksi kardus, Nadiya dan teman-temannya sukses membuat tempat yang kini tengah tenar di se-Bandung Raya.

Semua kardus yang digunakan Taman Kardus merupakan tipe AA. Ini merupakan tipe baru dengan kualitas jempolan, sehingga mampu tahan lama. Untuk kursi yang dibuat dari kardus saja bisa menahan beban hingga 300 kilogram.

Untuk interior seperti meja dan kursi murni menggunakan kardus tanpa adanya tambahan seperti kayu dan lainnya.

Sementara itu, Michael mengatakan, Taman Kardus ini mengambil konsep Bandung Tempo Dulu. Menurut dia, jika desain interior taman ini belum sepenuhnya selesai.

“Ini kan baru ada Gedung Merdeka dan toserba seperti di Braga, nantinya akan didesain lebih menarik karena background-nya akan seperti pasar malam,” ujar Michael.

(peh)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …