Atasi Lelah Anda dengan Tidak Minum Minuman Berenergi. Ini Caranya….

Ilustrasi: Seorang wanita sedang berolahraga. Foto: women healthy

Ilustrasi: Seorang wanita sedang berolahraga. Foto: women healthy

2. Ikan salmon

Makanan kaya omega-3, seperti ikan salmon dan sarden, serta minyak biji rami, memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi iritasi dan membuat kulit menjadi lebih halus dan terhidrasi.

Astaxanthin karotenoid yang ditemukan pada ikan salmon, juga telah terbukti memperbaiki elastisitas kulit, menurut sebuah penelitian tahun 2012.

Kenari, sumber asam lemak omega-3 yang lain, mengandung magnesium yang meningkatkan aliran darah ke kulit yang membuat kulit Anda menjadi lebih bercahaya.

3. Kacang Brazil

Untuk mengatasi kulit yang tampak lelah dan kendur, makan makanan kaya mineral selenium, yang ditemukan di kacang Brazil, juga pada ikan tuna dan jamur.

Selenium mempertahankan elastisitas kulit dan melawan radikal bebas, yang merusak sel dan mempercepat penuaan.

Baca Juga:

Rutin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu, Begini Hasilnya

Pengen Nongkrong Malam Sembari Nikmati Pemandangan Keren? Hayu Seruput Kopi di Kiwari

4. Bayam

Vitamin C, yang ditemukan pada bayam, membantu membangun kolagen yang membuat kulit tetap kencang dan bebas dari garis-garis halus.

Sebagai antioksidan, vitamin C juga melawan radikal bebas yang bisa melemahkan kolagen.

Sayuran hijau gelap, termasuk bayam, kangkung dan chard Swiss, juga mengandung banyak air yang membantu menghidrasi kulit Anda.

5. Tahu

Melawan kulit kendur akibat kelelahan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kedelai seperti tahu.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi 40 miligram aglikon, isoflavon dari kedelai, mengalami kulit yang lebih kencang setelah 12 minggu penggunaan.

6. Air

Tetap terhidrasi berkontribusi pada elastisitas, kejernihan dan ketahanan kulit Anda, menurut sebuah penelitian di tahun 2010.

Kedengarannya seperti hal yang mendasar, tapi bila Anda terhidrasi, kulit Anda terlihat lebih muda dan lebih segar.

7. Kiwi

Buah hijau kecil ini kaya akan nutrisi, termasuk vitamin C, yang mengurangi peradangan.

Sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan kaya vitamin C memiliki kulit yang tampak lebih muda dengan keriput lebih sedikit dan lebih sedikit kekeringan.

(fny/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
undip

Trainer UNDIP Gembleng Ratusan Guru

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Dinas Pendidikan dan …
pembangunan

Pembangunan NS-Link Belum Jelas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) di Kota Bandung tidak jelas keberlanjutannya. Padahal sebelumnya, …
pts

Tel-U Peringkat Pertama PTS di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menempati peringkat kesatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia …
sportifitas

Tanamkan Sportifitas Sejak Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 16 tim sepak bola tingkat SMP se – Jawa Barat meriahkan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019. …