Anggaran Kunker DPRD Cimahi Bisa Dipotong, Hemat Rp 10 Miliar

Anggota DPRD

Anggota DPRD

Jika mengamati agenda anggota Dewan yang lebih banyak melakukan kunjungan kerja (kunker) terutama ke luar daerah, lanjut dia, sebaiknya harus bisa mengefektifkan waktu.

“Kunker ini bisa dilakukan apabila sifatnya penting. Itu akan menekan biaya dan tentu hasilnya bisa maksimal. Ketimbang jalan-jalan tapi gak ada perubahan signifikan,” ujarnya.

Dengan banyaknya kunker, menurutnya, masyarakat awam akan beranggapan bahwa, kegiatan tersebut malah menghamburkan uang negara. Meskipun kenyataannya tidak seperti itu.

“Kunjungan kerja dewan memang ada, karena itu merupakan suatu program. Tapi yang diharapkan dari kunker itu, sebaiknya bisa terealisasi,” katanya.

Untuk menekan jumlah kunjungan kerja, kata Arlan, sejumlah program di dewan harus bisa disinergikan antara program jangka pendek, panjang dan menengahnya. Sehingga, kunker itu akan efektif dan tidak banyak membuang waktu karena sudah disesuaikan.

“Kalau ini berjalan, akan banyak mata anggaran yang efektif dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya,” tandasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …