Siapa Sangka Putri Diana Pernah Jadi Baby Sitter dengan Gaji Rp 71 Ribu?

POJOKBANDUNG.com- PUTRI Diana merupakan bangsawan terpopuler sepanjang masa. Dirinya baru menginjak usia 20 tahun kala dinikahi calon raja Inggris, Pangeran Charles.


Diana populer di kalangan masyarakat luas lantaran kecantikan dan kebaikannya. Terbukti, semasa hidup, dirinya aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan. Kematiannya pada 31 Agustus 1997 silam di Pitié-Salpêtrière Hospital, Paris, Prancis, sempat mengguncang dunia.

Namun, siapa sangka, Putri Diana yang dielu-elukan masyarakat luas, pernah bekerja sebagai pengasuh bayi, meski dirinya berstatus bangsawan sebelum dinikahi Pangeran Charles? Kala itu semua orang belum kenal sosok Lady Diana, pun seorang wanita asal Amerika Serikat, Mary Robertson.

Pada 1980, Robertson membutuhkan pengasuh untuk merawat anaknya, Patrick di rumahnya di London. Saat itu, Putri Diana adalah satu-satunya pengasuh yang tersedia.

Sesaat setelah keduanya bertemu, Robertson mengatakan dirinya jatuh cinta pada Diana yang rendah hati. Setelah mengiyakan tawaran pekerjaan Robertson, Diana direkrut sebagai pengasuh dengan gaji empat poundsterling (Rp 71 ribu) per jam.

Wanita karir itu tak mengetahui remaja rendah hati yang ia rekrut, sebenarnya seorang bangsawan salah satu keluarga kerajaan tertua Inggris, Lady Diana Spencer. Tapi, bukti setoran uang ke bank milik Diana yang Robertson temukan di bawah sofa, menjadi petunjuk akan identitas Sang Putri.

“Di situ tertulis, ‘Lady Diana Spencer’ dan uangnya disetor ke Coutts and Company, dan karena saya bekerja di bidang keuangan, saya tahu bahwa Cotts and Company merupakan bank aristokrasi dan keluarga kerajaan,” tuturnya, dilansir dari Inside Edition.

Ketika Putri Diana mengetahui penyamarannya terbongkar, ia bersikap biasa-biasa saja, malah mengajak Patrick jalan-jalan. Diana bekerja mengasuh anak Robertson tiga hari seminggu, dan menjadi guru taman bermain anak.

Beberapa bulan setelah Robertson menemukan slip deposit Cotts and Company, ia kembali dikejutkan dengan kabar Putri Diana berkencan dengan Pangeran Charles.

“Dia berkata, ‘Saat Anda berangkat kerja pagi tadi, ada wartawan dan fotografer di ujung jalan?’ Saya bertanya, ‘Untuk siapa mereka datang?’ Ia menjawab, ‘Mereka datang untuk saya,’” kenang Robertson.

Diana segera memberi pemberitahuan bahwa dirinya berhenti bekerja di rumah Robertson. Beberapa bulan kemudian, Robertson melihat mantan pengasuh anaknya berjalan menyusuri lorong gereja dalam pernikahan kerajaan yang disaksikan oleh seluruh dunia.

(riz/fjr/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …