Jabar Tuan Rumah Event Bisnis Timur Tengah IMAGE 2017

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka “Indonesia-Middle East Annual Gathering on Economy” (IMAGE) 2017 di Aula Barat Gedung Sate Bandung

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka “Indonesia-Middle East Annual Gathering on Economy” (IMAGE) 2017 di Aula Barat Gedung Sate Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka secara resmi Kegiatan “Indonesia-Middle East Annual Gathering on Economy” (IMAGE) 2017, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (09/10/2017).


Kegiatan ini merupakan program tahunan Direktorat Timur Tengah, Kementerian Luar Negeri RI yang tahun ini diselenggarakan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan, datangnya para kerabat bisnis dari Timur Tengah membawa misi silaturahim secara informal, sekaligus pertemuan formal yang membicarakan bisnis pada event IMAGE 2017 ini.

Aher mencontohkan, buah dari terjalinnya hubungan informal sekaligus formal tersebut di antaranya, sebelum kegiatan IMAGE dimulai telah dilakukan penandatanganan MoU kerja sama Sister Province antara Provinsi Jawa Barat dan Negara Bagian Khartoum, Sudan.

Selanjutnya pada 11 Oktober 2017, akan dilakukan penandatanganan MoU kerja sama antara KADIN Provinsi Jawa Barat dan KADIN Alger.

“Sebelum pertemuan ini sudah ada pertemuan informal, seperti Jabar -Khartoum, Sudan, dan juga pertemuan Jabar- Souss Massa, Maroko, yang akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU Sister Province bulan depan, di Maroko,” ungkap Aher.

Aher juga menyebutkan bahwa pada pertemuan IMAGE 2017 juga akan dibahas berbagai hal, yang tidak saja menawarkan peluang bisnis bagi para investor timur tengah di Jawa Barat, tapi juga ditawarkan menawarkan peluang bisnis bagi investor dalam negeri di sejumlah negara di Timur Tengah.

Tercatat sebanyak 52 pengusaha dari berbagai negara di Timur Tengah berpartisipasi pada kegiatan ini. Adapun para pengusaha tersebut berasal dari latar belakang ‘business line’ yang berbeda seperti consumer goods, makanan, perdagangan umum, fashion, furniture, perhotelan, konstruksi, hingga bahan bangunan.

Gubernur berharap, kegiatan IMAGE 2017 dapat memberikan sumbangsih yang konkret dan berarti bagi pembangunan ekonomi di Provinsi Jawa Barat dan dapat membuahkan hasil transaksi perdagangan/bisnis yang signifikan.

Sejumlah perwakilan negara timur tengah yang hadir diantaranya berasal dari; Kuwait, Lebanon, Mesir, Irak, Yordania, Saudi Arabia, Qatar, Emirates Arab, Maroko, Sudan, dan sejumlah negara timur tengah lainnya.

“Kegiatan IMAGE diharapkan dapat memfasilitasi terwujudnya kesepakatan-kesepakatan bisnis yang saling menguntungkan antara Jawa Barat dan negara-negara Timur Tengah,” kata Aher.

Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Sunarko mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti bahwa Kemlu RI aktif mengoptimalkan fungsinya sebagai lembaga yang menjembatani kepentingan antar-negara.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …