Foto-Foto Banjir Pangandaran yang Beredar di Medsos Ini Hoax

Foto hoax banjir pangandaran yang beredar di media sosial

Foto hoax banjir pangandaran yang beredar di media sosial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kab Pangandaran, Nana Ruhena, mengajak masyarakat lebih bijak menyikapi foto-foto bencana banjir Pangandaran yang beredar melalui media sosial yang tak dapat dipertanggungjawabkan.


“Banyak berita dan foto-foto kejadian bencana di Kabupaten Pangandaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenerannya baik melalui media sosial maupun media elektronik lainnya, maka kami sampaikan agar lebih bijak, lebih hati-hati, lebih teliti, lakukan cek and recek kebenarannya dan kami imbau mendapatkan berita dari acount resmi yang dapat dipercaya,” ungkap Nana dalam siaran persnya, Minggu (8/10).

BACA JUGA:

Longsor Pangandaran Tewaskan Satu Keluarga

Pangandaran Diterjang Banjir Bandang dan Longsor Dahsyat, Ini Foto-Fotonya

Ia mengatakan, kondisi ketinggian air, di lokasi banjir sudah turun, kondisi aman dan terkendali, sebagian pengungsi korban banjir sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

Kondisi di daerah longsor kini juga hanya tinggal membereskan material yang menutupi jalan raya, sebagian material yang ringan sudah diselesaikan secara gotong royong tanpa menggunakan alat berat.

Pemantauan kondisi banjir dan longsor di lakukan secara terus menerus oleh pihak Pemerintah, TNI/POLRI dan Organisasi Relawan Penanggulangan Bencana.

“Kesiapsiagaan masyarakat terdampak banjir dan longsor terus di tingkatkan dalam rangka mengantisipasi banjir atau longsor susulan dengan mempersiapkan diri seandainya harus mengungsi,” pungkas Nana.

Foto hoax banjir pangandaran yang beredar di media sosial (Banjir Srilangka tahun 2007)

Foto hoax banjir pangandaran yang beredar di media sosial

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …