Gara-gara Pelanggaran Ini Pengendara Bisa Kena Tilang CCTV di Bandung

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memberlakukan e-tilang sejak Rabu (4/10).


Proses e-tilang menggunakan bukti rekaman berbasis rekaman kamera pemantau (closed circuit television/CCTV).  Saat ini sudah ada 72 titik CCTV di sejumlah titik lampu merah di jalan Kota Bandung.

BACA JUGA:

E-Tilang CCTV Berlaku di Bandung, Polisi Buru Pelanggar

Lapor Pak Polisi! Penerapan E-Tilang Bikin Kami Bingung

Kasatlantas Porestabes Bandung, AKBP Mariyono mengungkapkan, telah menindak 20 pelanggaran lalu lintas saat hari pertama penerapan sistem tilang.

Hari Pertama E-Tilang Berdasar CCTV di Bandung, Pelanggar Tancap Gas

Mariyono mengutarakan, dalam 20 pelanggaran tersebut, pihaknya diantaranya harus mengantarkan surat tilang ke rumah pelanggar serta melakukan penindakan di titik berikutnya.

Pelanggaran yang menjadi fokus Satlantas adalah masalah penggunaan helm dan kaca spion.

Menurut Mariyono, dua pelanggaran itu sangat fatal jika dilanggar. “Fokus utama kami bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, kaca spion dan berboncengan lebih dari satu orang, Hal ini bisa merugikan diri sendiri dan keselamatan pengendara lainnya,” kata Mariyono.

Ia pun mengimbau pengendara dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas. “Selama September, Satlantas Polrestabes Bandung mencatat ada tujuh korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …